Saldo Segini, Nasabah Bank BCA Bisa Kena Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Saldo Segini, Nasabah Bank BCA Bisa Kena Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Informasi debt collector atau DC pinjol yang datang ke rumah untuk melakukan penagihan. Foto hanya ilustrasi.-Bank BCA-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Nasabah Bank BCA wajib tahu terkait kebijakan baru dan perubahan ketentuan terkait jangka waktu penutupan rekening secara otomatis.

Perubahan ketentuan ini, sudah diumumkan Bank Central Asia atau Bank BCA (BBCA) sejak 6, September 2023 agar nasabah dapat tersosialisasi.

Untuk nasabah dengan saldo 0 dan tidak melakukan transaksi selama jangka waktu tertentu, bisa terkena penutupan rekening secara otomatis.

Dalam keterangan resmi disampaikan bahwa perubahan ketentuan ini, berlaku untuk jenis rekening BCA seperti Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi (Tapres), TabunganKu, BCA Dollar dan BCA Giro.

BACA JUGA:Bisa Buat Apa Saja! Kredit Multiguna Usaha Bank BCA, Cek Cara dan Syarat Pengajuannya

Oleh karena itu, nasabah yang merupakan pemilik rekening seperti disebutkan agar memperhatikan ketersediaan saldo minimal.

Adapun ketentuan baru tersebut baru akan berlaku terhitung mulai 1, November 2023. Sehingga saat ini sampai dengan 31, Oktober 2023 masih berlaku ketentuan lama.

Berikut adalah keterangan perubahan ketentuan terkait jangka waktu penutupan rekening secara otomatis:

  • Hingga 31 Oktober 2023, 18 bulan berturut-turut saldo 0 dan tidak ada transaksi.
  • Mulai 1 November 2023, 12 bulan berturut-turut saldo 0 dan tidak ada transaksi.

BACA JUGA:Peraturan Baru Bank BCA Penutupan Rekening Nasabah Otomatis Berlaku 1 November 2023, Saldo Rp 0 Siap-siap

Dengan ketentuan baru tersebut, mulai 1 November nanti, pemilik rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar dan Giro yang memiliki saldo 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut akan diberlakukan penutupan rekening secara otomatis.

Agar rekening BCA milik Anda tidak tertutup secara otomatis, Bank BCA mengimbau untuk melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Sebab, bila rekening Anda dilakukan penutupan secara otomatis, tentu tidak bisa dilakukan transaksi.

Untuk Anda nasabah Bank Central Asia yang memiliki rekening lama yang tidak dipakai, dapat juga mengikuti cara mengaktifkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: