CEK SALDO! Nasabah Bank BCA Wajib Tahu Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

CEK SALDO! Nasabah Bank BCA Wajib Tahu Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Siap-siap ada aturan baru penutupan rekening otomatis dari Bank BCA mulai 1 November 2023.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Nasabah Bank BCA wajib tahu aturan baru penutupan rekening otomatis yang berlaku mulai 1 November 2023.

Aturan baru dari PT Bank Central Asia atau Bank BCA (BBCA) ini, sudah disosialisasikan sejak 6, September 2023 dan akan segera berlaku.

Untuk saat ini, penutupan rekening otomatis masih menggunakan aturan lama yakni saldo Rp 0 dengan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Bila nasabah mendapatkan kondisi rekeningnya demikian, tentu harus segera melakukan transaksi dan menjaga saldo minimal.

BACA JUGA:Berikut Langkah yang Perlu Diambil Ketika Simulasi KPR Bank BCA

Langkah tersebut untuk mencegah terkena penutupan rekening secara otomatis yang mengalami perpendekan jangka waktu.

Pada aturan baru yang berlaku 1 November 2023, jangka waktu menjadi 12 bulan saja. Sehingga nasabah yang memiliki rekening dengan saldo 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan terakhir secara berturut-turut akan dilakukan penutupan rekening secara otomatis.

Namun, sebelum diberlakukan penutupan rekening, nasabah akan menghadapi fase dormant terlebih dahulu yakni selama 6 bulan berturut-turut tidak ada aktivitas transaksi finansial apapun.

Dalam kondisi demikian, rekening tidak akan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Karenanya, segeralah lakukan transaksi dan jaga agar rekening Anda memiliki setidaknya saldo minimal.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Kendaraan Bermotor di Bank BCA: Memahami Syarat dan Cara Pengajuannya Yang MUDAH BANGET!

Aturan baru tersebut berlaku untuk pemilik rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar dan Giro.

Agar rekening BCA milik Anda tidak tertutup secara otomatis, Bank BCA mengimbau untuk melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Sebab, bila rekening Anda dilakukan penutupan secara otomatis, tentu tidak bisa dilakukan transaksi.

Untuk Anda nasabah Bank Central Asia yang memiliki rekening lama yang tidak dipakai, dapat juga mengikuti cara mengaktifkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: