BERSEJARAH! Ciro Alves Monumental, Mencetak Gol ke 1.000 Persib Bandung, David da Silva Nomor 999

BERSEJARAH! Ciro Alves Monumental, Mencetak Gol ke 1.000 Persib Bandung, David da Silva Nomor 999

Ciro Alves mencetak gol bersejarah yakni yang ke 1.000 untuk Persib Bandung sejak era Liga Indonesia.-Persib-radarcirebon.com

BEKASI, RADARCIREBON.COM - Striker Ciro Alves mencetak gol monumental dan bersejarah Persib Bandung yang ke 1.000 pada laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu, 23, September 2023.

Ciro Alves menjadi pencetak gol kedua pada laga yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut, usai gol pertama atau yang ke 999 milik Persib Bandung dicetak oleh David da Silva.

Meski mencetah gol monumental yang bakal tercatat pada sejarah Persib Bandung, Ciro Alves menegaskan bahwa torehan tersebut dipersembahkan untuk semuanya dan tim.

Apalagi gol bersejarah tersebut juga terjadi secara dramatis dan menandai kemenangan Persib Bandung atau tim tuan rumah Bhayangkara FC.

BACA JUGA:HARI INI! Kediri Dholo KOM Challenge 2023 Jadi Penentu Juara East Java Trilogy

Ya, Ciro Alves mencetak gol tersebut di menit 90+6 atau pada babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 2 x 45 menit.

Di laga lanjutan Liga 1 tersebut, David da Silva sebenarnya sempat membawa Persib Bandung unggul 0-1 di menit 27.

Sayangnya, di menit 35 atau 8 menit kemudian, Bhayangkara FC justru berhasil membalas lewat Matias Mier lewat situasi tendangan bebas.

Selebihnya babak pertama berakhir 1-1 dan begitu juga di babak kedua hingga masuk babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Hore! Rute Penerbangan Tasikmalaya - Jakarta Dibuka Lagi, Mudahkan Akses Masuk Wisatawan

Barulah di menit 90+6 Ciro Alves berhasil memanfaatkan peluang emas dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Bhayangkara FC.

GOL! Itu adalah gol ke 1.000 untuk Persib Bandung di era Liga Indonesia. Sekaligus menjadi penentu kemenangan dan membawa pulang 3 poin.

Dalam keterangannya, Ciro Alves mengatakan, hasil ini merupakan buah kerja keras semua pemain. Menurutnya, tim telah berusaha keras untuk menyelesaikan pertandingan yang berat ini.

“Ini adalah pertandingan yang berat. Tapi tim sangat bekerja keras untuk pertandingan ini. Selamat untuk semuanya karena berhasil memenangkan pertandingan ini. Sekarang kami lebih tenang dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata Ciro usai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: