Kekuatan Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023 yang Baru Berangkat, Begini Target dan Kondisi Para Atlet

Kekuatan Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023 yang Baru Berangkat, Begini Target dan Kondisi Para Atlet

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Asian Games 2023, Senin 25 September. Foto: -PBSI-

Eks pelatih tunggal putri Indonesia ini mengatakan, bahwa dirinya secara pribadi merasa puas dengan hasil latihan para pemain.

"Saya juga puas dengan hasil latihan mereka terutama yang baru pulang dari Hongkong," jelas Rionny. 

Ia mengacu pada Jonatan Christie, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menembus final Hongkong Open.

BACA JUGA:5 Makanan yang Ampuh untuk Mencegah Stres dan Depresi, Enak dan Mudah Didapat

BACA JUGA:Sakit Aneh Panji Petualang Serasa Mau Mati, Hilang Setelah Mendengar Azan dan Salat Isya

"Bagaimana bisa fokus dan dengan cepat membalikkan kondisi. Saya pesan karena mereka juga baru balik dari China Open, semoga pengalaman di sana kemarin menjadi pelajaran di pertandingan nanti," pesan Rionny Mainaky.

Juara Hongkong Open 2023 sekaligus peraih emas Asian Games 2018 Jonatan Christie mengaku memaksimalkan persiapan yang sempit dengan sungguh-sungguh.

Ia berharap cerita indah di Jakarta lima tahun lalu dapat terulang kembali.

"Jadwal pertandingan memang sedang padat-padatnya. Ini menjadi konsekuensi, jadi saya rasa kurang lebih sama," tutur Jonatan.

"Memaksimalkan di persiapan saja. Kondisi sejauh ini mungkin belum 100%, tapi mudah-mudahan ada beberapa hari lagi sebelum ke pertandingan sudah semakin pulih," kata pemain 26 tahun itu. 

Selama berlaga di Hongkong, ia memang diganggu cedera otot perut. Jonatan mengaku, memori indah di Istora lima tahun lalu, ketika ia meraih emas, sangatlah berkesan. 

Namun, ia tidak mau terpaku pada kenangan itu saja. Karena situasi yang dihadapinya di Asian Games 2022 ini pasti berbeda.

"Ini cerita baru lagi, momen baru, dan pengharapan baru juga," ucap Jonatan. 

"Mudah-mudahan hasilnya akan indah dan positif seperti yang lalu tapi saya mau menikmati dulu setiap hari-hari di sana," tutur pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Sementara itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyatakan tidak sabar untuk turun di Asian Games. Sebab, ini kali pertama mereka terjun sebagai pasangan. Di ajang multievent, pasangan itu sudah meraih emas SEA Games 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: