Ada 4 Sisi Gelap Kota Bandung di Mata Wisatawan Malaysia, dari Kawasan Kumuh hingga Sampah

Ada 4 Sisi Gelap Kota Bandung di Mata Wisatawan Malaysia, dari Kawasan Kumuh hingga Sampah

Sisi gelap Bandung bagi turis Malaysia yang biasa berkunjung ke sana.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bandung merupakan kota yang sangat kompleks. Banyak yang mengenal kota ini dari sisi keindahan, gemerlap dan juga kemegahannya.

Namun, ada sisi gelap Kota Kembang ini yang sebenarnya bukan rahasia umum lagi. Sudah banyak orang yang tahu tentang hal ini. Termasuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak wisatawan asing, terutama dari Malaysia yang sering menyoroti sisi gelap Kota Bandung. Sisi di mana menjadi sesuatu aib Bandung sebagai tujuan utama dan pertama wisatawan Malaysia.

Semua sudah tahu jika topografi Bandung itu berada di Cekungan. Kota ini di kelilingi oleh pegunungan sebagai tembok besarnya.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN, Reaksi Bobotoh Soal Fitur Tiket Keluarga Persib Apps: Palaur Jol Didaftarkeun Pinjol

Jika gunung-gunung dan kawasan dataran tinggi yang mengelilingi kota ini mengalami penggundulan, bisa diprediksi apa yang bakal menimpa Kota Bandung. Banjir besar pun mudah sekali terjadi.

Jika tata kota tersebut tidak direncanakan dengan baik, ledakan populasi penduduk bakal menjadi ancaman di kota cekungan ini. Konsekuensi dari ledakan penduduk itu, masalah lain akan mengikuti. 

Setidaknya seperti soal sampah dan kerawanan sosial. Termasuk di antaranya adalah kriminalitas yang tinggi. Yang tidak semuanya muncul di permukaan.

Nah, itulah sebagai contoh sisi gelap yang banyak disoroti oleh wisatawan Malaysia. Namun bukan itu saja. Masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA:Manajemen Persib Ingin Mengubah Kultur Suporter Lewat Fitur Tiket Keluarga? Begini Cara Daftarnya

Ada beberapa sisi gelap menjadi catatan turis Malaysia, yang sebenarnya bukan rahasia umum lagi. Apa saja?

1. Pemukiman Kumuh

Bandung yang dibayangkan indah dengan suasana sejuk dan pagi berembun itu mungkin sudah lama hilang. Kecuali bagian Stasiun Hall Kebon Kawung ke arah utara-atas. 

Kawasan Braga, Dago, sampai Ciumbuleuit dan Bandung Utara masih menyimpan kecantikan masa lalu. Masih menggambarkan Bandung yang sesungguhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: