Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Daftar skincare untuk pemula yang harus dimiliki.-Istimewa-radarcirebon.com

Buat membersihkan minyak/sebum dan makeup (terutama yang waterproof). Cleanser ini bisa berbentuk cleansing oil, milk cleanser, cleansing balm atau micellar water.

BACA JUGA:Bukan Main, Indra Sjafri Sudah Punya Taktik Jitu untuk Meredam Uzbekistan di Asian Games

Tapi ada micellar. Ini tidak recommend buat daily, buat darurat doang. Produk ini tidak benar-benar membersihkan karena based waternya itu. 

Tapi ada juga orang yang pakai cleanser lain tid cocok, cocoknya cuma pakai micellar. Tergantung kulit juga. 

Buat membersihkan debu dan kotoran yang bisa ditarik sama air. Bisa berupa foam. Ini kalau dipencet langsung keluar busa, tidak perlu dibusakan lagi.

Ada yang bentukannya gel. Dibusakan dulu, biasanya warna bening. Atau facial wash. Rata-rata banyak bentuknya seperti creamy.

BACA JUGA:Apa Itu Sistem Perdagangan Karbon? Konon Bisa Jadi Lumbung Cuan bagi Indonesia

Oya tips menyuci muka. Biasakan cuci tangan dulu, biar kotoran di tangan tidak pindah ke muka. Mengeringkannya jangan pakai handuk yang buat badan. Siapkan handuk khusus atau pakai tisu.

2. Toning

Toner ini fungsinya buat membersihkan sisa-sisa cleanser, mengembalikan pH kulit setelah cuci muka (sabun biasanya basa) dan menyiapkan kulit buat menerima skincare selanjutnya.


Toner yang dimaksud dalam basic skincare ini hydrating toner. Jadi konsep dari skincare adalah bagaimana caranya kulit terhidrasi.

Toner itu banyak macamnya. Ada cleansing toner, ini biasanya dipakai sepaket sama milk cleanser seperti Viva Tonic. Dipakainya di kapas.

BACA JUGA:5 Obat Alami untuk Sakit Gigi, Biasanya Sudah Tersedia di Dapur

Ada yang exfoliating toner, dia mengandung acid yang membantu mengelupaskan sel kulit mati, contohnya Cosrx AHA 7. Pakai kapas juga.

Nah yang terakhir, ada yang hydrating untuk melembabkan, seperti Hada Labo. Ditaruh di telapak tangan, diusep merata ke muka lalu ditepuk-tepuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: