Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Apa Daftar Skincare yang Wajib Dimiliki oleh Para Pemula?

Daftar skincare untuk pemula yang harus dimiliki.-Istimewa-radarcirebon.com

3. Moisturizing

Fungsinya ngekunci kelembaban. Pokoknya mencegah air di dalam kulit cepat menguap. Wajah yang lembab adalah kunci dari kulit yang sehat.

Kalau kulit kering pilih moisturizer yang creamy atau oil based, biar kulit tetap terhidrasi. Kalau berminyak pilih yang gel, biar tidak tambah berminyak.

BACA JUGA:Target Sudah di Depan Mata, Bojan Hodak Senang Bukan Main, Ciro dan Alberto Tidak Ada Keluhan

4. Protecting

Ratunya basic skincare itu ada di sunscreen. Sinar matahari itu jahat. Semahal apapun skincare, kalau tifak pakai sunscreen jadi sia-sia.

Cari sunscreen yang ada kandungan SPF dan PA-nya. Pernah kan liat sunscreen yang ada tulisan SPF 50 PA++++ seperti ini?

Maksudnya apa sih? PA itu berguna buat ngelindungi kulit dari UVA (yang bisa menyebabkan kerutan) dan SPF itu untuk ngelindungi kulit dari UVB (yang akan bikin kulit terbakar).

PA makin banyak plusnya ++++, makin baik. Begitu juga SPF yang makin besar nilainya, makin bagus.

BACA JUGA:Survey Membuktikan: Turis Malaysia via Kertajati Mayoritas ke Bandung, Favoritnya Belanja ke FO

Tapi kalau SPF tinggi, dia cenderung berminyak. Jadi disesuaikan dengan banyak waktu di luar ruangan. Kalau ke pantai, terik dan berjemur, boleh pakai yang 50–100. Kalau sehari-hari 15–30 sudah cukup.

Aturan pakainya 2 ruas jari dan jangan lupa direapply tiap 3 jam. Kalau muslim, biar ingat bisa reapply tiap setelah shalat.

Dipakai wajib kalau mau keluar rumah, kerja, atau kemana pun itu di luar ruangan. Kalau di dalam ruangan tapi mataharinya masuk, berarti harus pakai juga. Sunscreen cuma dipakai ketika ada matahari, kalau malam tidak usah.

Basic skincare itu seperti pondasi. Coba bayangkan bagaimana kalau bangun rumah tapi pondasinya tidak kuat? Belum selesai dibangun saja sudah ambles.

BACA JUGA:Docang Makanan Khas Cirebon Paling Unik, Atalia Ridwan Kamil Pun Tergoda Kelezatannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: