Saldo Anda Cuma Segini, Siap-siap Rekening Bank BCA Ditutup Otomatis, Ada Aturan Baru Mulai 1 November 2023

Saldo Anda Cuma Segini, Siap-siap Rekening Bank BCA Ditutup Otomatis, Ada Aturan Baru Mulai 1 November 2023

Informasi mengenai rekening Bank BCA yang ditutup otomatis, dengan aturan baru perubahan jangka waktu. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Saldo Anda tidak bergerak dari angka 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan, siap-siap rekening Bank BCA akan ditutup secara otomatis.

Itu merupakan ketentuan atau aturan terbaru yang ditetapkan oleh PT Bank Central Asia atau Bank BCA (BBCA) terkait rekening yang ditutup otomatis.

Aturan baru tersebut sudah disosialisasikan dan akan diberlakukan pada 1 November 2023.

Sedangkan untuk saat ini masih berlaku aturan lama yakni: saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut rekening akan ditutup oleh pihak bank.

BACA JUGA:Bagaimana Bank BCA bisa Jadi Bank Terbesar Terkenal dan Terpenting di Indonesia?

Oleh karena itu, nasabah Bank BCA agar memperhatikan rekening tabungan miliknya dan menghindari terjadinya ditutup secara otomatis.

Sebab, rekening akan memasuki fase dormant bila masih terdapat saldo minimal. Sedangkan bila saldo 0 dan tidak ada transaksi, tentu masuk dalam kategori tidak aktif.

Nah, berikut yang harus diketahui mengenai rekening yang ditutup otomatis dan pemberlakukan ketentuan baru dari Bank BCA:

1. Perubahan Jangka Waktu

Secara umum, antara aturan lama dan baru terkait penutupan rekening secara otomatis, titik beratnya adalah perubahan jangka waktu.

BACA JUGA:Rumah Impian di Depan Mata dengan KPR Bank BCA, Gaji 4 Juta Bisa Cicil Rumah 400 Jutaan, Simak Simulasi Ini

Pada aturan lama, diberlakukan jangka waktu 18 bulan. Sedangkan pada aturan baru diberlakukan ketentuan hanya 12 bulan.

2. Saldo Nol

Selain jangka waktu, saldo nasabah juga menjadi titik tekan dari aturan ini. Bila saldo rekening tidak bergerak dan terus menerus nol, selama jangka waktu yang ditentukan, tentu pihak bank akan menutup secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: