Lagi, Bacaleg PKB Kota Cirebon Loncat ke PAN, Widi: Mungkin Ini Saatnya Kita Berjodoh

Lagi, Bacaleg PKB Kota Cirebon Loncat ke PAN, Widi: Mungkin Ini Saatnya Kita Berjodoh

Widiastuti resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon, Jumat 29 September 2023. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), Widiastuti yang merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon akhirnya "loncat" partai.

Wanita yang akrab disapa Widi ini, kini resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon, Jumat 29 September 2023.

Selain menjadi kader, Widi juga merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) dapil 5 Kecamatan Kesambi.

Saat masih bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon, Widi masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) di dapil yang sama.

BACA JUGA:Kalah Dari Korea, Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Tersingkir di Asian Games Hangzhou

Widi bergabung ke PAN Kota Cirebon mengikuti jejak rekan separtainya saat di PKB yakni Rinna Suryanti (bacaleg PKB) dan Dini Amalia (kader PKB) yang terlebih dahulu pindah ke PAN Kota Cirebon.

Bergabungnya Widi ke PAN Kota Cirebon ditandai dengan pemakaian jas biru PAN dan penyerahan berkas kepada Ketua Umum DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani disaksikan Sekjen DPD PAN Kota Cirebon Asep Sholeh Fakhul Insan, Jumat malam 29 September 2023.

Widiastuti kepada radarcirebon.com mengaku bergabung dengan PAN Kota Cirebon bukan didasari atas rasa kekecewaan terhadap PKB Kota Cirebon.

"Saya merasa cocok, dan ada kesamaan visi misi dengan PAN. Apalagi saya sudah lama mengenal pak Dani Mardani, Ketua DPD PAN Kota Cirebon dan juga sudah lama pak Dani mengajak saya untuk bergabung dengan PAN."

BACA JUGA:Jelang Penutupan Malam Ini, Jumlah Pelamar PPPK Guru Pada Kebutuhan Khusus Sebanyak…

"Mungkin hari ini 29 September 2023 saat yang tepat untuk saya bergabung ke PAN Kota Cirebon."

Saya keluar dari PKB juga secara baik-baik dan tidak ada rasa kekecewaan dengan PKB," akunya.

Ditanya soal target suara, Widi optimis bisa mendapatkan sebanyak 3000 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dari dapil 5 Kecamatan Kesambi.

"Kalau soal target sih ingin mendapatkan suara sebanyak-banyaknya, tapi InsyaAlloh target raih 3000 suara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase