FIFA Umumkan Wasit Piala Dunia U-17 2023, Tiga Diantaranya Berasal dari Indonesia

FIFA Umumkan Wasit Piala Dunia U-17 2023, Tiga Diantaranya Berasal dari Indonesia

FIFA telah mengumumkan sejumlah wasit yang akan bertugas di Piala Dunia U-17 2023.-Pixabay -

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dalam perhelatan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah mengumumkan sejumlah perangkat pertandingan.

Rencananya, FIFA akan menggunakan 18 wasit, 36 asisten wasit dan 18 wasit Video Assistent Referee (VAR) untuk memimpin jalannya pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Dari 18 wasit yang akan bertugas di Piala Dunia U-17 2023, , tiga diantaranya ada wasit dari Indonesia yaitu Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri dan Yudi Nurcahya.

BACA JUGA:Lewat Aplikasi myBCA Bisa Melakukan Transaksi Paylater, Begini Caranya

"Wasit juga akan menjadi bagian dari sejarah keseluruhan yang akan diwariskan dari Piala Dunia U-17 di Indonesia," kata Ketua Komite Wasit FIFA Pieluigi Collina dikutip dari keterangan resmi FIFA, Senin 2 Oktober 2023.

"Wasit yang terpilih akan berpartisipasi dalam seminar yang dilaksanakan beberapa hari sebelum turnamen dimulai," imbuhnya.

"Dalam materi persiapan seminar yaitu meninjau dan menganalisis klip video situasi dan mengambil bagian dalam sesi pelatihan praktek langsung dengan pemain," tambahnya.

BACA JUGA:Kasus Bully di Balikpapan Mirip Mario Dandy, Aksi Pelaku Dipicu Aduan Sang Pacar

Collina menuturkan, turnamen yang berlangsung di Indonesia ini akan menjadi salah satu turnamen yang memberikan kesempatan bagi para wasit yang terpilih untuk menunjukkan kemampuannya di panggung kelas internasional.

"Berkaca dari kesuksesan FIFA World Cup U-20 di Argentina, turnamen ini juga memberikan peluang bagi wasit FIFA terpilih untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam turnamen kelas internasional," terangnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase