Marina Family Restaurant Cirebon, Hadir Sejak 1994

Marina Family Restaurant Cirebon, Hadir Sejak 1994

Marina Restaurant Cirebon yang merupakan family restaurant legend di Kota Cirebon.-Tanz Photography via Marina Restaurant-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjadi salah satu family restaurant yang legend di CIREBON, siapa tak kenal Marina Restaurant?

Restoran yang terkenal dengan chinese food-nya ini telah eksis selama 29 tahun di Cirebon. Restaurant ini juga ternyata pernah menjadi salah satu pusat pertemuan pebisnis dari berbagai negara.

Manager Operasional Marina Restaurant, Susi Ernawati menuturkan pada tahun 1994, Cirebon belum memiliki restaurant dengan kapasitas besar yang nyaman digunakan sebagai pusat pertemuan.

Oleh sebab itu, melalui gagasan dari walikota yang menjabat saat itu dan beberapa para pendiri, Marina Restaurant Cirebon pun hadir di lt.4 Yogya Grand Centre.

BACA JUGA:Ternyata Ada 2 Rencana Jalan Tol Kuningan, Ada Exit dari Tol Cipali Langsung ke Linggarjati

"Saat itu karena menyajikan beragam makanan chinese food, tempat nyaman dan luas, menjadikan Marina Restaurant sebagai pusat pertemuan Taiwan Busines Club, dan beberapa pertemuan para pebisnis dari berbagai negara," ungkapnya.

Meski menyajikan beragam chinese food, Marina Restaurant tidak menggunakan minyak babi dalam berbagai hidangannya.

Tak heran banyak yang mencintai sajian hidangan di family restaurant ini. Di tahun 2010, Marina Restaurant pun akhirnya berpindah tempat ke Jalan Prujakan.

Restaurant ini pun mulai dikenal sebagai Banquet Restaurant karena banyaknya acara yang digelar di sini.

BACA JUGA:Beli Rumah Hemat Sampai Rp3 juta di BTN Property Expo 2023, Ada di Cirebon

"Kami dapat menampung 500 orang untuk pesta semi standing, sedangkan untuk menggunakan table bisa mengakomodir hingga 30 table," jelasnya.

Berbagai event yang digelar di sini mulai dari pesta pernikahan, ulangtahun, gathering, pesta keluarga, sangjit, dan lainnya.

Inovasi juga turut dihadirkan oleh Marina Restaurant pada saat itu dengan mulai menghadirkan paket lunch box. "Paket lunch box ini banyak diminati oleh para instansi hingga sekarang," terangnya.

Dalam perjalannya, Marina Restaurant juga sempat terdampak pandemi. Semua bisnis kuliner tentu merasakan hal ini, tak terkecuali Marina Restaurant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: