Bagaimana Nasib Vespa Persib Milik Mantan, Masih di Bandung atau Dibawa Pulang Pemiliknya ke Ternate?

Bagaimana Nasib Vespa Persib Milik Mantan, Masih di Bandung atau Dibawa Pulang Pemiliknya ke Ternate?

Vespa tua Zulham Zamrun yang sering digunakan semasa menjadi pemain Persib Bandung.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Dulu, tahun 2016, ada Vespa tua milik pemain Persib Bamdung. Vespa tahun 1960-an itu apakah masih di Bandung atau sudah dibawa pergi pemiliknya?

Maklum pemiliknya sekarang sudah menjadi mantan. Sudah tidak lagi bermain di Persib Bandung. Sekarang dia bermain di Liga 2 membela Persela Lamongan.

Sudah bisa ditebak, nama mantan Persib yang punya Vespa tua dan bermain di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Dia pun pernah membawa Persib Bandung juara di Liga Indonesia.

Tapi jangan terkecoh. Di Persela Lamongan juga banyak dihuni oleh mantan Persib Bandung. Bukan saja mantan yang memiliki Vespa tua warna biru.

BACA JUGA:Pernyataan Bos Persib Terkait Bursa Transfer Pemain Paruh Musim, Oh Ternyata..

Bahkan, mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman juga menjadi pelatih Laskar Joko Tingkir. Makanya jangan terkecoh. Banyak mantan Persib di sana.

Lalu siapa dia, sosok mantan pemilik Vespa tua bernuansa Persib? Dia tak lain adalah Zulham Zamrun. Mantan pemain Persib yang sekarang memperkuat Persela Lamongan.

Tahun 2016 pernah heboh, ketika para pemain Persib Bandung memilih menggunakan mobil mewah, tapi tidak untuk Zulham Zamrun.

Pria kelahiran Ternate itu, lebih memilih membeli Vespa bekas buatan tuan 1960-an. Vespa bekas itu dia beli dengan harga Rp 10 juta. Vespa tuanya itu lebih murah dibanding motor buatan Jepang yang berseliweran di jalanan.

BACA JUGA:Tampilan Sangar KRI Golok, Kapal Siluman Buatan Indonesia yang Mampir ke Cirebon

Zulham yang pernah merumput di Persipura Jayapura dan Mitra Kukar ini bangga memiliki  Vespa sebagai tunggangan sehari-hari. Apalagi Vespanya itu tergolong antik. Jarang  dimiliki orang kebanyakan. 

Zulham tidak tergoda membeli Vespa model terkini, yang banyak dikoleksi pesepak bola Tanah Air lainnya. Ia merasa puas dengan tunggangan tuanya.

Dulu, Zulham setiap hari mengendarai Vespa bercorak warna biru-putih. Warna itu sesuai dengan warna kebesaran Persib Bandung. 

Tak heran, jika setiap datang berlatih, Bobotoh Maung Bandung selalu berkerumun. Mereka kagum melihat Vespa tua milik Zulham Zamrun. Apalagi motornya itu  amat mulus walau berusia puluhan tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: