Inilah 5 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Islam, Ada Alasannya

Inilah 5 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Islam, Ada Alasannya

Jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah menurut Islam, simak penjelasannya pada artikel berikut.-Pixabay-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Inilah jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah menurut Islam, ternyata ada alasannya.

Tanaman merupakan bagian dari penghias maupun peneduh yang biasa ditanam di depan rumah, tetapi apakah menurut ajaran Agama Islam ada beberapa jenis yang justru tidak boleh?

Sebenarnya dalam Agama Islam tidak ada pembahasan khusus mengenai jenis tanaman tersebut.

Bahkan, tidak ada hadits maupun ayat dan kitab lainnya yang membahas mengenai tanaman tersebut.

BACA JUGA:Dimas Drajad Ungguli Neymar dan Messi dalam Urusan Cetak Gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kendati demikian, memang secara estetika maupun jenis tanaman ada yang mungkin berbahaya untuk orang lain atau penghuni rumah itu sendiri.

Karenanya, sebelum memutuskan untuk menanam tanaman yang berlokasi di depan rumah, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu.

Berbagai jenis tanaman memang biasa digunakan untuk penuh di pekarangan rumah. Kemudian ada juga yang berfungsi sebagai penghias.

Selain menurut Agama Islam, secara ilmiah dan keyakinan masyarakat ada beberapa jenis tanaman yang memang tidak dianjurkan atau tidak boleh ditanam di depan rumah.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri Nasional 2023, Warga Sumurkondang Lakukan Kegiatan Ini

Salah satunya adalah pohon pepaya. Keyakinan masyarakat menyatakan bahwa pohon ini, bila ditanam di depan rumah dapat membawa energi negatif.

Sehingga pemilik rumah mudah terserang sakit atau penyakit. Kemudian membawa pengaruh lain pada energi tubuh menjadi kurang baik.

Sebenarnya ada alasan khusus, kenapa pepaya tidak boleh ditanam di depan rumah.

Jenis tanaman ini memiliki akar yang tidak terlalu kuat mencengkeram tanah. Sehingga semakin besar tanaman, justru berpotensi roboh menimpa rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: