Aksi Bela Palestina di Indramayu, Relawan Galang Dana

Aksi Bela Palestina di Indramayu, Relawan Galang Dana

Pelaksanaan Aksi Bela Palestina di Kabupaten Indramayu, salah satunya di Kecamatan Haurgeulis. -Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Ratusan relawan Aksi Bela Palestina di INDRAMAYU melakukan penggalangan dana dari pengendara di Jalan RayaJenderal Achmad Yani, Kecamatan Haurgeulis.

Meski ada massa yang melakukan aksi, namun lalu lintas tetap lancar. Relawan membeber spanduk dan Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina.

Pantauan radarcirebon.com, orator aksi menyemangati para relawan sembari meminta keikhlasan pengendara, masyarakat untuk menyumbang untuk warga Palestina.

Koordinator Aksi, Koko Komarudin mengatakan, puncak aksi Bela Palestina akan digelar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:4 Manfaat Tanaman Kaliandra Merah, Sangat Menjanjikan, Banyak Dijumpai di Majalengka dan Kuningan

Puncak Aksi Bela Palestina di Indramayu akan diisi dengan orasi dan pernyataan sikap dari MUI dan Komunitas Muslim Haurgeulis.

Pernyataan sikap MUI dn komunitas muslim Haurgeulis adalah sebagai berikut:

1. Bumi Syam atau Palestina adalah bumi yg  diberkahi allah SWT, dan kami umat Islam Haurgeulis menginginkan bumi Haurgeulis juga diberkahi oleh Allah SWT, karenanya diharapkan setiap dentuman bom di bumi Palestina mampu mengguncang dada umat Islam di Haurgeulis. 

2. Terjadinya pembantaian kemanusiaan di bumi Palestina melahirkan luka yg mendalam da kemarahan umat muslim Haurgeulis.

BACA JUGA:SORE INI Puncak Aksi Bela Palestina Bakal Digelar di Haurgeulis Indramayu, Ribuan Umat Islam Turun Ke Jalan

Karena itu kami mengutuk keras atas perbuatan biadab zionois Israel laqnatullooh, dan kami menuntut pemerintahan RI, baik Presiden maupun DPR menegaskan sikap yang jelas dan tindakan lebih konkrit dlm membela saudara di Palestina.

3. Kami menyerukan kepada seluruh umat Islam dimanapun berada untuk membantu dengan doa terutama saat mustajab, dan dengan bantuan lainnya yang mampu dilakukan.

Semoga Allah menguatkan dan memberikan kesabaran kepada saudara-saudara di Palestina, menyegerakan kemerdekaannya dan mengangkat derajat kehidupannya.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan Ketua MUI Kecamatan Haurgeulis, Dr Lutfi Harraz MA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: