Relawan Projo Terpecah Belah, Pusat Prabowo, PAC Babakan Cirebon Dukung Ganjar

Relawan Projo Terpecah Belah, Pusat Prabowo, PAC Babakan Cirebon Dukung Ganjar

Rahmat (kanan) menyerahkan kaos bergambar Jokowi-Prabowo ke Ketua RGP 2024 sebagai tanda bergabung Projo Babakan ke RGP, Minggu (15/10/2023).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Relawan Pro Jokowi atau Projo terpecah belah, ini menyangkut dukungan terhadap bakal calon presiden.

Sebelumnya, Projo telah resmi melakukan deklarasi dukungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Deklarasi dukungan tersebut terjadi di kediaman Prabowo Subianto. Namun, tidak semua Projo di daerah mendukung deklarasi tersebut.

Di Kabupaten Cirebon misalnya, PAC Projo di wilayah Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon mengaku kecewa dengan keputusan Rakernas ke VI Projo di Jakarta. 

Kini mereka mengalihkan dukungannya ke Ganjar Pranowo dan bergabung dengan DPP Relawan Ganjar Pranowo (RGP) Cirebon.

BACA JUGA:Beras Plastik Bulog Fakta atau Hoax, Begini Hasil Penelusuran di Kota Cirebon

BACA JUGA:Pasar Gunungsari Kota Cirebon Akan Dikembangkan Jadi Pasar Pangan Segar dan Aman

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon Kerja Sama dengan China, Tandatangani Pre MoU Jalur Sutera Maritim

Kepada radarcirebon.com, Rahmat selaku Ketua PAC Projo Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon menyatakan mundur dari keanggotaan sebagai relawan Projo

"Keputusan saya keluar dari Projo Karen tidak puas dan kecewa terhadap hasil keputusan Rakernas ke-VI Projo yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Saya tetap tegak lurus untuk mendukung Pak Ganjar. Supaya saya tenang dan Projo pun tenang,"tegasnya ditemui di Sekertariat RGP 2024 Cirebon, Minggu (15/10/2023).

Dikatakan Rahmat, pengunduran diri tersebut juga akan dilakukan oleh seluruh pengurus maupun anggota Projo di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

"Saya sebagai ketua dan seluruh pengurus serta anggota PAC Projo Kecamatan Babakan akan saya alihkan dukungannya ke Pak Ganjar Pranowo dan bergabung dengan Relawan Ganjar Pranowo (RGP 2024) sebagai wadah perjuangan memenangkan Pak Ganjar menjadi Presiden RI 2024,"katanya.

Sementara Heru Subagia sebagai Ketua Umum RGP 2024 menyambut baik dan mengapresiasi keputusan Rahmat dan rekan-rekannya bergabung untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestina, Massa Bakar Bendera Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: