Update Terbaru! Sekarang Rekening Bank BCA Akan Ditutup Secara Otomatis Jika Selama 12 Bulan Tidak Aktif

Update Terbaru! Sekarang Rekening Bank BCA Akan Ditutup Secara Otomatis Jika Selama 12 Bulan Tidak Aktif

Bila tidak aktif selama 12 bulan dan saldo Rp 0, rekening Bank BCA bisa ditutup otomatis.-Ilustrasi/Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mulai tanggal 1 November 2023, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengimplementasikan perubahan dalam peraturan rekening yang ditutup secara otomatis.

Pada aturan baru dari Bank BCA ini, pengguna atau nasabah tidak aktif selama 12 bulan dengan saldo nol akan diberlakukan rekening ditutup secara otomatis. Lalu seperti apa peraturan baru yang dikeluarkan BCA?

Dengan adanya rekening bank sebagai tempat aman untuk menyimpan uang, hal ini tentunya memiliki manfaat lain yang salah satunya dapat membantu menghindari risiko kehilangan uang fisik atau risiko pencurian, dan dapat membantu mengelola keuangan menjadi lebih mudah. 

Untuk menjaga rekening tetap aktif, bank biasanya memiliki persyaratan tertentu, seperti jumlah saldo minimum atau aktivitas transaksi tertentu.

BACA JUGA:Mengerikan, Indonesia Punah pada 2030? Tergambar dalam Novel ‘Ghost Fleet’, Bacaan Wajib Petinggi Militer AS

Hal Ini penting supaya rekening kamu tidak dianggap Dormant atau Tidak Aktif, yang dapat mengakibatkan penutupan otomatis oleh pihak bank.

Jadi, dengan menjaga rekening aktif adalah langkah penting untuk memastikan kamu dapat terus mengakses dan menggunakan layanan perbankan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Bank BCA melalui laman websitenya memberi kabar kepada nasabah pengguna BCA Pada tanggal 1 November 2023, Bank Central Asia (BCA) mengenalkan peraturan baru yang berkaitan dengan penutupan otomatis untuk rekening yang telah lama tidak aktif.

Berdasarkan peraturan terbaru ini, rekening dengan saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut akan secara otomatis ditutup.

BACA JUGA:Putusan MK Soal Syarat Kepala Daerah, Gibran Rakabuming Bisa Jadi Cawapres

Ini merupakan perubahan dari peraturan sebelumnya, di mana penutupan otomatis terjadi pada rekening yang tidak aktif selama 18 bulan dengan saldo Rp 0, dan tidak ada transaksi yang dilakukan.

Untuk menjaga agar rekening BCA Anda tetap aktif dan tidak ditutup otomatis oleh bank, Anda dapat meningkatkan frekuensi transaksi Anda dan selalu menjaga saldo sesuai dengan persyaratan minimum yang telah ditetapkan.

Berikut adalah jenis-jenis rekening beserta dengan  jumlah saldo minimumnya yang akan ditutup secara otomatis jika saldo mencapai Rp 0 selama periode 12 bulan berturut-turut:

1. Tahapan BCA: Untuk jenis rekening Tahapan BCA, diperlukan saldo minimum sebesar Rp 50.000, dengan persyaratan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 100.000 yang berlaku pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: