WOW! Di Bandara Kertajati Ada Rencana Pembangunan Stasiun Kereta

WOW! Di Bandara Kertajati Ada Rencana Pembangunan Stasiun Kereta

Di Bandara Kertajati akan dibangun stasiun kereta dan sudah masuk dalam masterplan Aerocity Kertajati.-Airnav Kertajati-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati tenyata masih akan terus dikembangkan termasuk menambahkan fasilitas berupa stasiun kereta.

Selain itu, terdapat juga rencana aerocity yang akan dikembangkan di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Masterplan pengembangan dari Bandara Kertajati ini, mencakup wilayah Kecamatan Kertajati dan sekitarnya.

Direktur Utama PT BIJB Perseroda, Muhammad Singgih mengatakan, rencana pengembangan Bandara Kertajati ke depannya memang menjadi Aerocity.

BACA JUGA:Hubungan Gibran dengan Almas Mahasiswa UNSA Pemenang Gugatan ke MK

Sehingga segala sesuatunya dibangun berkesinambungan dan menjadi sebuah ekosistem kota bandara.

"Pengembangan Bandara Kertajati sebagai Aerocity memang sudah masuk dalam rencana," kata Singgih, dilansir dari siaran pers Angkasa Pura II, Selasa, 17, Oktober 2023.

Muhammad Singgih menambahkan, ke depannya di dalam Aerocity tersebut akan dibangun Logistic Hub, Terchnology and Creative Center, Business Park, Umrah Center dan juga kampus.

Kemudian dalam rencana terebut juga akan dibangun Stasiun Kereta Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan Timnas Tapi Lebih Fokus ke Bulan November, Ada Apa?

Oleh karena itu, Bandara Kertajati merupakan bandar udara dnegan kawasan terluas kedua setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menjelaskan bahwa Bandara Kertajati di masa depan akan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat, bahkan di Indonesia.

"Kami memiliki kesungguhan agar bandara ini menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan keseluruhan masyarakat Indonesia," kata Muhammad Awaluddin.

Menurut dia, dengan prinsip kolaborasi berbagai pihak, Bandara Kertajati akan terus dikembangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: