Babak Pertama Indonesia Unggul 3-0 Atas Brunei Darussalam, Hoky Cetak 2 Gol dan 1 Assist

Babak Pertama Indonesia Unggul 3-0 Atas Brunei Darussalam, Hoky Cetak 2 Gol dan 1 Assist

Foto Timnas Indonesia.-pssi.org-

BANDAR SERI BEGAWAN, RADARCIREBON.COM –  Babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 3-0. 

Striker muda Timnas Indonesia Hoky Caraka sukses mencetak dua gol dan satu assist.

Indonesia mulai menyerang dalam tiga menit pertama pertandingan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa 17 Oktober 2023. 

Setelah menerima umpan Egy Maulana Vikri, tembakan jarak dekat Sandy Walsh masih melebar di sisi kiri gawang Brunei.

BACA JUGA:Resmikan Penjualan Tiket Kereta Cepat Whoosh, PT KCIC Berikan Harga Promo untuk Kelas Premium Ekonomi

Di menit keenam, skuad Garuda akhirnya membuka keunggulan. Walsh menerima umpan terobosan dari Ricky Kambuaya ke kotak penalti dan diteruskan ke gawang. 

Setelah itu, Hoky berlari menyambut peluang dan menembak gawang Muhammad Haimie Nyaring.

Kemudian, pada menit ke-17, Fachruddin hampir menambah keunggulan Indonesia setelah menerima umpan silang dari Witan Sulaeman. Namun, sundulan bek senior melebar ke sisi kanan gawang Brunei.

Tuan rumah tidak tinggal diam. Di menit ke-23, Hendra Azam memiliki kesempatan untuk melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi bola melenceng dari gawang Indonesia yang dijaga oleh Ernando Ari.

BACA JUGA:Dukung Operasi Mantap Brata Lodaya, Pemprov Jabar Siap Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Pada menit ke-25, peluang Indonesia lagi-lagi terbuang percuma. Setelah menerima crossing mendatar Witan, Dendy Sulistyawan hanya tinggal berhadapan dengan Nyaring. 

Namun, tembakannya berhasil diamankan kiper. Selain itu, Nyaring menepis tembakan voli Shayne Pattynama pada menit ke-33.

Di menit ke-35, Shayne memiliki peluang emas lagi. Dia berhasil menerima umpan tarik Dendy di kotak penalti, tetapi tembakan mendatarnya melebar di sisi kanan gawang Brunei.

Di menit ke-42, Indonesia akhirnya mencetak gol kedua setelah Egy menuntaskan umpan sundulan Hokky. Tidak cukup dengan itu, Indonesia kemudian menambah gol lagi dua menit kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase