Merinding! Inilah Alasan Mahfud MD Mau Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Merinding! Inilah Alasan Mahfud MD Mau Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: -PDI Perjuangan -Twitter

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Koalisi partai politik (parpol) yang mengusung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, akhirnya pada Rabu  18 Oktober 2023 mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres).

Bertempat di Kantor DPP PDI Perjuangan, koalisi parpol pengusung Ganjar Pranowo berkumpul untuk menyampaikan pengumuman tersebut.

Ketua Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didaulat yang membacakan pengumuman cawapres yang akan mendampingi capres Ganjar Pranowo.

Akhirnya, Megawati pun menyampaikan bahwa yang akan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD yang saat ini sedang menjabat sebagai Menkopolhukam.

BACA JUGA:Ketika Netizen Menggali Sampai 'Kerak Bumi' Ungkit Cuitan Prabowo Tahun 2009: Mega - Bowo Pro Rakyat

Mahfud MD hadir dalam pengumuman tersebut dengan membawa istri dan keluarganya. Sedangkan Ganjar Pranowo yang juga turut hadir hanya bersama istri saja.

Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan, Mahfud MD mengungkapkan alasannya mau menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Pria asal Pulau Madura ini, menyampaikan bahwa dia menerima amanah dalam kontestasi memperebutkan kemenangan sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo karena ingin meneruskan cita-cita bapak pendiri bangsa, yakni Bung Karno dan Bung Hatta

"Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Republik Indonesia.”

BACA JUGA:Persib Kedatangan 'Anak Hilang', Tribun Selatan Kembali Terisi

“Cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju, adil, dan beradab dalam rangka menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat," tutur Mahfud MD.

Adapun syarat yang dimaksud meliputi ideologi bangsa yang kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilan ditegakkan, politiknya demokratis dan budaya gotong royongnya hidup. 

Hal terakhir yang merupakan bagian dari syarat-syarat tersebut adalah selalu mengedepankan persaudaraan.

Selain itu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bersedia menjadi cawapres Ganjar Pranowo karena meyakini bahwa sosok mantan Gubernur Jawa Tengah ini adalah yang tepat untuk memimpin Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase