Ternyata Orang Indramayu, 3 Jenazah Tanpa Kepala yang Ditemukan di Perairan Lampung

Ternyata Orang Indramayu, 3 Jenazah Tanpa Kepala yang Ditemukan di Perairan Lampung

Penemuan jenazah tanpa kepala di Lampung ternyata 3 diantaranya adalah warga Indramayu korban kecelakaan kapal. -Basarnas/Ist-radarcirebon.com

LAMPUNG, RADARCIREBON.COM - Jenazah tanpa kepala yang ditemukan di perairan LAMPUNG tersebut ternyata orang Indramayu Jawa Barat.

Terkuaknya jenazah tanpa kepala yang menggegerkan Lampung tersebut, berdasarkan tes DNA yang dilakukan oleh Polda Lampung.

Dari hasil test DNA tersebut, dari 4 jenazah, 3 dipastikan orang Indramayu. Sementara 1 jenazah lainnya belum diketahui identitasnya.

Ke-4 mayat yang menghebohkan itu, ditemukan di 2 lokasi perairan di Lampung. Yakni di perairan Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Masuk Masa Tenang, Salah Satu Calon Kuwu Desa Kondangsari Beber Tertibkan APK Secara Mandiri

Ke-3 korban tersebut diketahui berasal dari Indramayu setelah dicocokkan dengan keluarga para korban. 

Mereka adalah korban kecelakaan kapal nelayan Bintang Mutiara Jaya di perairan Laut Jawa pada akhir Agustus 2023.

Adalah Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Mardi Sudarman yang membeberkan jika 3 dari 4 mayat yang ditemukan itu berasal dari Indramayu. 

Hal tersebut disampaikan Kombes Pol Mardi Sudarman ketika menggelar konferensi pers di Mapolda Lampung pada Rabu 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lobi Negara Tetangga dan Sahabat Agar Indonesia Jadi Co-host Piala Dunia 2034

Dia menjelaskan, ada pembanding 7 sampel DNA warga Indramayu, Jawa Barat untuk mencocokkan dengan 4 mayat tersebut.

Mardi Sudarman mengungkapkan hasil kesimpulan yang didapat. “Dari 4 mayat dilakukan pemeriksaan, 3 mayat cocok dengan 7 sampel pembanding. Dan 1 mayat tidak cocok atau belum teridentifikasi," sebutnya.

Menurutnya, hasil pencocokan sampel DNA itu meliputi mayat disebut Mr X1 dari Polres Lampung Selatan teridentifikasi sebagai Kasdi atau Tarsoni. Dia merupakan kakak adik kandung dari anak biologis dari orang tua atas nama Kayim.

Selanjutnya, kata dia, jenazah disebut Mr X2 dari Polres Lampung Selatanz. Teridentifikasi sebagai Agus Sudarto. Dia merupakan ayah biologis dari Sri Anisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: