3 Wisata Dekat dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Ada Waterboom Terbesar di Asia Tenggara

3 Wisata Dekat dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Ada Waterboom Terbesar di Asia Tenggara

Wahoo Waterworld di Kota Baru Parahyangan, salah satu wisata dekat Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Bandung. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jika kamu sedang merencanakan perjalanan liburan ke Bandung dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Kereta Cepat Whoosh, kamu juga harus mencatat tiga destinasi wisata seru ini yang jaraknya cukup dekat dari stasiun Padalarang

Setelah melalui uji coba yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan secara resmi mulai beroperasi pada awal bulan Oktober 2023.

Padalarang merupakan salah satu wilayah yang terletak di Bandung Jawa Barat, stasiun Padalarang menjadi salah satu dari empat stasiun yang akan disinggahi oleh kereta berkecepatan 350 kilometer per jam tersebut.

Dengan adanya KCJB ini tentunya sangat mempermudah perjalanan dan mendukung perkembangan pariwisata pada wilayah yang dilalui.

BACA JUGA:Resmikan Penjualan Tiket Kereta Cepat Whoosh, PT KCIC Berikan Harga Promo untuk Kelas Premium Ekonomi

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk kamu menjelajahi destinasi pariwisata yang terletak dekat dengan stasiun kereta cepat Padalarang.

Di sekitar Stasiun Padalarang ini banyak terdapat beberapa destinasi wisata yang indah, memukau dan tentunya wisata ini wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang baru dan menyenangkan.

Berikut adalah 3 destinasi wisata dekat dari Stasiun Padalarang yang bisa kamu kunjungi untuk liburan:

1. Stone Garden Citatah 

Stone Garden Citatah adalah sebuah geopark wisata yang memamerkan batu-batu besar dengan berbagai formasi yang membentuk sebuah taman batu yang memesona.

BACA JUGA:Berhitung Ongkos Warga Bandung ke Bandara Kertajati atau ke Jakarta Naik Kereta Cepat dan Bus, Murah Mana?

Taman batu ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan, dengan kombinasi batu-batuan, vegetasi hijau, dan bukit-bukit yang indah.

Batu-batuan di Stone Garden diperkirakan terbentuk sekitar 20-30 juta tahun yang lalu. Selain itu, di area ini terdapat Goa Pawon, yang merupakan salah satu dari lima situs peninggalan manusia purba di Indonesia.

Lokasinya berada di Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Geopark ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dan tiket masuknya seharga Rp12 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: