Keberanian Satpol PP Kota Cirebon Diapresiasi oleh Bawaslu, Begini Kalimatnya

Keberanian Satpol PP Kota Cirebon Diapresiasi oleh Bawaslu, Begini Kalimatnya

Bawaslu Kota Cirebon bersama Satpol PP menertibkan APS yang dipasang parpol maupun bacaleg, belum lama ini. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Keberanian dan kesigapan Satpol PP Kota Cirebon diapresiasi oleh Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu.

Itu terkait dengan penertiban alat peraga sosialisasi (APS) bergambar bakal calon anggota legislatif atau bacaleg maupun bakal kontestan politik lainnya yang melanggar.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Cirebon, Nurul Fajri, Kamis (19/10/2023).

“Kami mengapresiasi kesungguhan teman-teman Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah di Kota Cirebon,” ungkapnya di kantor Bawaslu Kota Cirebon.

Menurut Fajri, penegakan perda menjadi salah satu tugas dari Satpol PP.

BACA JUGA:Pengakuan Danu Ungkap Detik-detik Kasus Subang Terjadi, Dapat Info Amel Diculik

BACA JUGA:2 Hari Jelang Persib Lawan Borneo FC, David da Silva Akui Kekuatan Lawan, Mulai Gentar?

Namun di tengah ramainya pemasangan APS para bakal kontestan Pemilu 2024, keberanian Satpol PP untuk melakukan penertiban patut diapresiasi.

“Yang ditertibkan oleh Satpol PP itu APS yang melanggar ketentuan Perda berkaitan dengan ketertiban umum. Semisal yang dipasang di pohon, tiang listrik, maupun fasilitas umum dan lainnya sesuai ketentuan dalam perda tersebut,” ucapnya.

Mantan wartawan ini menyebutkan, Bawaslu Kota Cirebon bersama Satpol PP Kota Cirebon juga berencana akan melayangkan imbauan bersama kepada pimpinan partai politik di Kota Cirebon. 

"Imbauan tersebut untuk kembali mengingatkan terkait kepatuhan terhadap aturan dalam pemasangan APS," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Cirebon Devi Siti Sihatul Afiyah juga mengapresiasi Satpol PP dalam hal penegakan perda terhadap APS yang melanggar.

BACA JUGA:Tyronne Buat Pengakuan Mengejutkan Nasibnya di Persib

BACA JUGA:Pasangan Amin Daftar ke KPU, Naik Land Rover Defender Klasik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: