Bangun Rumah Budget Rp 50 Juta Bisa?

Bangun Rumah Budget Rp 50 Juta Bisa?

Ilustrasi Rumah-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bangun rumah dengan budget sebesar 50 juta, kenapa tidak? Begini tips yang bisa kalian gunakan.

Terbatasnya anggaran untuk membangun sebuah rumah bukanlah menjadi suatu hambatan untuk membangun rumah impiannya.

Semua itu tergantung dengan bagaimana cara anda menekan biaya pembangunan ataupun biaya tertentu termasuk biaya tukang ataupun material yang akan digunakan.

Karena kedua hal tersebut biasanya menjadi nilai tertinggi dalam pembangunan suatu rumah.
Risha, merupakan Program yang dibuat oleh Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan Masyarakat mejadi alternative rumah layak huni dengan biaya pembangunan yang terjangkau, cocok bagi para masyarakat yang ingin membangun rumah dengan dana serta biaya yang terbatas.

BACA JUGA:3 Kebakaran yang Bikin Heboh di Cirebon Pekan Ini, 5 Unit Bus hingga Asap yang Bikin Langit Mendung

BACA JUGA:6 Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Budget Hemat

Rumah Instan Sederhana atau yang lebih dikenal dengan Risha merupakan rumah huni yang dibangun dengan menggunakan beton.

Panel beserta baut sebagai komponen utama dari bangunan serta dirancang menggunakan cara modular ataupun blok yang disusun menjadi satu dengan menggunakan ukuran 3x3 meter seharga Rp. 4,16 Juta rupiah per-bloknya.

Penggunaan dana yang akan digunakan dalam pembangunan rumah dengan budget 50 Juta harus digunakan seefektif mungkin dengan lahan yang terbatas serta pemilihan material yang murah namun memenuhi syarat dan standar pembangunan rumah layak huni

Tips membangun rumah dengan budget 50 Juta
Perencanaan yang matang mengenai pembangunan rumah sangatlah penting yang bisa kalian mulai dari penggambaran sketsa rumah yang akan dibangun.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Arab Saudi Kasih Tambahan Kuota Haji 20 Ribu untuk Jamaah Indonesia

BACA JUGA:Militer Israel Bombardir Gaza, Sejumlah Elemen di Kota Cirebon Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Setelah adanya sketsa tersebut maka akan ada gambaran kedepannya mengenai biaya yang perlu kalian keluarkan untuk membangun serta pemilihan standar kualitas penggunaan material bangunan.

Tak lupa juga selektif dalam pemilihan tenaga kerja untuk menyelesaikan pengerjaan rumah dengan menggunakan para ahli dalam bidang pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: