Resmi Dibuka, Pekan Raya Cirebon Hadirkan Jajanan Jadul hingga Wahana Anak

Resmi Dibuka, Pekan Raya Cirebon Hadirkan Jajanan Jadul hingga Wahana Anak

DIBUKA. Pekan Raya Cirebon (PRC) yang diinisiasi PCNU Kabupaten Cirebon, resmi dibuka Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, kemarin (22/10). Kegiatan itu berlangsung hingga 16 November 2023.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Pekan Raya Cirebon (PRC) yang diinisiasi PCNU Kabupaten Cirebon, resmi dibuka Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, kemarin (22/10). Kegiatan yang akan berlangsung hingga 16 November 2023 menghadirkan ratusan stand.

Jumlahnya, ada 148 stand, yang terdiri dari 100 stand komersil dan 48 stand untuk UMKM. Ratusan stand itu menyajikan berbagai produk, mulai dari jajanan jadul, kebutuhan pokok, perbankan, properti, fashion hingga kebutuhan lainnya.

Acara yang dilaksanakan di lapangan  Watubelah dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) juga, akan menghadirkan wahana mainan anak, yang bisa mendorong kunjungan masyarakat di acara yang perdana digelar ini.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengaku sangat mengapresiasi adanya PRC yang diselenggarakan dalam rangka Hari Santri Nasional 2023. Sebab, PRC ini cukup mengakomodir kehadiran para UMKM, para pengusaha dan pemerintahan, untuk bisa terlibat secara langsung.

BACA JUGA:Minggu ‘Mati-matian’ Bagi Wong Cirebon Ini, Yakin Perpindahan Penerbangan Husein ke Kertajati Sukses Besar

BACA JUGA:Dapur dan Gudang SMPN 17 Cirebon Kebakaran, Penyebab Belum Diketahui

"Di PRC ini, masyarakat bisa mengetahui produk yang ada di Cirebon dan juga pembangunan di Kabupaten Cirebon," kata Imron.

Kedepannya, Imron berharap, kegiatan ini bisa lebih maksimal lagi. Walaupun saat ini kegiatan cukup mendadak, namun ia cukup mengapresiasi PCNU Kabupaten Cirebon, yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

"Sekarang saja yang mendadak, sudah bagus. Untuk kedepannya, harus diobrolkan secara matang lagi, agar bisa lebih maksimal," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HSN 2023 PCNU Kabupaten Cirebon Sangudi menambahkan, bahwa dalam kegiatan PRC ini, terdapat sebanyak 148 stand, yang terdiri dari 100 stand komersil dan 48 stand untuk UMKM.

BACA JUGA:Inovasi Tukang Tambal Ban, Tangani 'Pasien' Tidak Lagi Dibakar

BACA JUGA:Kolaborasi Tingkatkan Kinerja DKPPP

Pihaknya juga akan memberikan ruang kepada para pedagang kaki lima, bebarengan dengan beroperasinya wahana mainan anak, yang rencananya akan mulai datang hari ini.

"PRC ini merupakan persembahan PCNU Kabupaten Cirebon untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Cirebon. Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan PRC kolaborasi dengan pemerintah bisa ditingkatkan," ungkapnya

Ditempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi menuturkan, bahwa PRC ini diharapkan nantinya bisa jadi miniatur perekonomian Kabupaten Cirebon.

Selain itu, kata Kang Aziz begitu akrab disapa, kedepannya berharap seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon, bisa ikut terlibat dalam PRC ini. Hal ini akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa cukup banyak produk yang ternyata dibuat di Cirebon.

BACA JUGA:Nelayan Indramayu Terhempas di Pantai Cianjur, 1 Orang Hilang

BACA JUGA:35 Kuwu Petahana Tumbang, Paling Banyak Dialami Kuwu Laki-Laki

"Selain bisa jadi ikon dari Kabupaten Cirebon, PRC ini juga menjadi Ikon dari HSN di Kabupaten Cirebon. Karena setiap peringatan HSN, pasti ada acara PRC," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: