Begini Cara Pemprov Jabar Agar BIJB Kertajati Ramai Penumpang Pasca Pengalihan Rute Penerbangan

Begini Cara Pemprov Jabar Agar BIJB Kertajati Ramai Penumpang Pasca Pengalihan Rute Penerbangan

Perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati akan dilaksanakan pada 29, Oktober 2023.-Baehaqi-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Pada tanggal 29 Oktober 2023 mendatang, seluruh rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Ada tujuh rute domestik dan satu penerbangan internasional yang dilayani dari BIJB Kertajati di antaranya, Kertajati – Balikpapan, Lombok, Batam, Denpasar, Makassar, Palembang, dan Kualanamu. Kemudian, Kertajati – Kuala Lumpur.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melakukan berbagai cara agar BIJB Kertajati di Majalengka bisa ramai dan dipenuhi para penumpang.

BACA JUGA:Polrestabes Bandung Meringkus Pria Bawa Pisau Lipat Ancam Bunuh Dokter Gigi yang Viral di Medsos

Salah satunya adalah dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN dan instansi di bawah Pemprov agar melakukan perjalanan dinas dari BIJB Kertajati.

Selain itu, pihaknya juga akan melayangkan surat Pemprov Jawa Tengah agar perjalanan dinas ASN juga didorong dari BIJB. 

Edaran juga ini berlaku bagi daerah-daerah yang masih terjangkau oleh bandara tersebut.

“Saya juga berkirim surat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar bersedia menggunakan Kertajati, untuk daerah yang dekat dengan Kertajati.”

BACA JUGA:Ditabrak KA Bangunkarta, Toyota Avansa Ringsek, Begini Kondisi 6 Penumpangnya

“Jadi berharap jarak yang dekat, jadi yang dari Brebes dari daerah-daerah situ menggunakan Kertajati,” kata di Kabupaten Bandung, Senin 23 Oktober 2023.

Kemudian, pihaknya juga sudah meminta tim sepak bola Persib Bandung agar menggunakan BIJB Kertajati untuk perjalanan tandang mereka.

Bey menyebut, skuad Maung Bandung sudah sepakat dan komitmen untuk berangkat dari Kertajati apabila ada pertandingan di luar kandang.

“Iya kalau ada jurusannya, kalau tidak ada jangan maksa, misalnya mau ke Manado tidak ada, jangan maksa dari Kertajati. Jangan jadi menjadi biaya tinggi, kalau ada rutenya silakan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ada Dugaan Nepotisme Dalam Putusan MK Soal Batas Usia Capres dan Cawapres, Keluarga Jokowi Dilaporkan ke KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase