Hari Ini Ketua KPK Diperiksa Bareskrim Polri Atas Dugaan Pemerasan SYL

Hari Ini Ketua KPK Diperiksa Bareskrim Polri Atas Dugaan Pemerasan SYL

Firli Bahuri-KPK-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Bareskrim Polri akan memeriksa Ketua KPK Firli Bahuri atas dugaan pemerasaan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini, Selasa 24 Oktober 2023.

Sebenarnya, pemeriksaan Firli dijadwalkan di Polda Metro Jaya, namun ketua KPK tersebut meminta agar diperiksa di Bareskrim Polri.

Firli sebelumnya melayangkan surat yang ditujukan kepada Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

"Pada pokok suratnya adalah memohon agar mengizinkan pemeriksaan atau permintaan keterangan terhadap Ketua KPK RI saudara FB (Firli Bahuri) sebagai saksi dapat dilaksanakan pada Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB bertempat di Kantor Bareskrim Polri," kata Ade, Selasa, 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:Di Google Maps, Mahkamah Konstitusi Jadi Mahkamah Keluarga, Begini Kata Anwar Usman

Penyidik pun mengabulkan permintaan pimpinan KPK usai berkoordinasi dengan Dirtipidkor Bareskrim Polri.

Adapun pemeriksaan Firli dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Firli Bahuri sebelumnya dijadwalkan diperiksa pada Jumat, 20 Oktober 2023 lalu, namun mangkir dan penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap Firli Bahuri Selasa, 24 Oktober 2023.

Firli sendiri diduga terlibat kasus dugaan pemerasan terhadap SYL. 

Namun, di tengah penyelidikan kasus dugaan pemerasan beredar foto pertemuan antara Firli dengan SYL.

BACA JUGA:Inilah Deretan Smartphone yang Tidak Bisa Mengakses WhatsApp Mulai Hari Ini

Pertemuan itu terjadi di sebuah lapangan badminton di GOR Tangki, Sawah Besar, Jakarta Barat. Pertemuan ini akan menjadi salah satu materi pemeriksaan Firli.

Polda Metro Jaya telah meningkatkan status kasus ini ke tahap penyidikan. Polda Metro Jaya bakal menyelidiki foto pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut terlihat seorang pimpinan KPK, Firli Bahuri dengan SYL diduga di lapangan tenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: