Dengan Gaya yang Santuy, PSI Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024

Dengan Gaya yang Santuy, PSI Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024

Capres Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di acara deklarasi dukungan PSI untuk Capres dan Cawapres Pemilu 2024.-Tangkapan layar-YouTube

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Akhirnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dengan menyatakan dukungan ini, PSI resmi bergabung dengan koalisi partai politik Indonesia Maju. 

Deklarasi dukungan terhadap capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep yang merupakan adik kandung Gibran Rakabuming Raka.

Penyampaian deklarasi ini dibalut dengan acara acara "Konser Pilpres Santuy: OJO Rungkad" yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023 malam ini.

BACA JUGA:Besok, di Istana Negara Ada Pelantikan Pejabat, Apakah AHY Atau Jenderal TNI Dudung Abdurachman?

"Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024," ujar Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep sempat melontarkan candaan, mengenai dukungan PSI mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep.

“Siapa tahu masih punya kesempatan, saya kan coba-coba dikitlah…siap salah..siap salah,” ucapnya.

Kemudian, dia pun kembali menegaskan bahwa PSI mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024.

Kaesang berpesan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka agar Pemilu 2024 dilaksanakan dengan santun dan santuy.

BACA JUGA:Yusril Ihza Mahendra Bantah Dirinya Bakal Gantikan Posisi Mahfud MD, Jika Presiden Jokowi Reshuflle Kabinet

“Tidak dikit-dikit ngegas, mengejek apalagi sampai merendahkan. Kalau ada yang memprovokasi, ya woles ajalah, kalau ada yang memfitnah jogetin aja, kalau ada yang menyebar hoax, kita senyumin aja. Ojo nesu, kalau perlu kasih jempol,” ucapnya.

Deklarasi itu disambut sambutan meriah oleh para kader yang hadir. Selain Prabowo, sejumlah petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir dalam acara deklarasi itu.

Dalam sambutannya, Prabowo berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSI. Ia mengaku sudah menunggu-nunggu dukungan dari partai yang berlogo bunga mawar putih itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase