Bupati dan Wabup Ngulik Bareng Milenial

Bupati dan Wabup Ngulik Bareng Milenial

PROMOSI DESA WISATA: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama Wabup Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menghadiri acara Ngumpul Asyik (Ngulik) di Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Minggu (22/10) malam. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten Cirebon mengapresiasi kegiatan masyarakat yang diinisiasi oleh para anak muda untuk mengembangkan wisata daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg saat menghadiri acara Ngumpul Asyik (Ngulik) di Desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Minggu (22/10) malam.

Imron menyebut, anak muda menjadi garda terdepan untuk ikut mempromosikan wisata yang ada di desanya. “Suatu daerah akan bisa dikenang masyarakatnya yaitu budayanya dan kulinernya,” ujarnya.

Diungkapkannya, pada era globalisasi ini, anak muda mampu menggunakan segala kemampuannya untuk ikut melestarikan nilai-nilai budaya khususnya di wilayah Kecamatan Sedong.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Maung yang Digunakan Prabowo - Gibran ke KPU, Ternyata Buatan Anak Negeri

BACA JUGA:Jadwal Kereta Feeder Stasiun Padalarang – Bandung untuk Naik Kereta Cepat Whoosh

“Masyarakat sendiri jangan sampai melupakan potensi budaya dan lainnya. Lestarikan nilai-nilai yang baik, harus kreatif serta mampu lestarikan budaya lokal dengan diperkenalkan melalui medsos, serta warga Sedong harus bangga dan merasa memiliki,” ujarnya.

Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengatakan, anak muda merupakan generasi yang kedepan akan memegang estafet kepemimpinan di Kabupaten Cirebon. “Anak muda harus  lebih kreatif dan inovatif. Sebab akan ketinggalan kalau tidak kreatif,” paparnya.

Ia mengajak semua kalangan anak muda untuk berperan aktif dalam segala hal. Pasalnya dengan era globalisasi banyak tantangan yang dihadapi para anak muda kedepannya.

“Anak muda harus punya nilai lebih. Karena kedepan ada AI, itu ada positif dan negatifnya. Positfnya kita dibantu oleh kecerdasan AI, tapi negatifnya akan banyak menimbulkan pengangguran lebih banyak. Makanya selalu update ilmu, kreatif dan semangat kerja keras,” katanya.

BACA JUGA:Kondisi Febri Hariyadi Terkini Sudah Pulih, Kenapa Belum Tentu Main saat Persib Jamu PSS?

BACA JUGA:Gestur Canggung AHY saat Gibran Pidato, Apa Ya Yang Dipikirkan?

Di tempat yang sama Camat Sedong, Suparman menyatakan, di daerahnya banyak desa yang memang mempunyai potensi wisata yang bisa dibanggakan. “Dari 10 desa, ada empat desa yang sudah mengantongi sertifikat desa wisata. Desa berikutnya menyusul, karena memang tematiknya Sedong adalah kecamatan wisata,” jelasnya.

“Pertama Desa Sedong Lor terkenal dengan Setu Sedong. Desa Windujaya dengan taman teknologi pertanian dan perkebunan buah naga. Desa Panambangan destinasinya arung jeram, Desa Kertawangun terkenal dengan Bukit Pasir Salawe dan pernah uji coba paralayang. Juga akan dikembangkan dengan bumi perkemahan, ada flying fox nya. Kembang Tahu kuliner,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: