Ribuan Peserta Meriahkan Gowes dan Senam Sehat Komunitas Sepeda Puser Bumi bersama Koramil 0620-14/ Weru

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes dan Senam Sehat Komunitas Sepeda Puser Bumi bersama Koramil 0620-14/ Weru

Ribuan Peserta Meriahkan Gowes dan Senam Sehat Komunitas Sepeda Puser Bumi bersama Koramil 0620-14/ Weru-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

WERU, RADARCIREBON.COM - Ribuan peserta mengikuti kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes dan Senam Sehat Komunitas Sepeda Puser Bumi bersama Koramil 0620-14/ Weru Kabupaten Cirebon, Minggu (29/10/2023). Mereka tumplek blek memeriahkan acara yang digelar untuk merayakan HUT TNI Ke-78 itu.

Ketua Panitia Gowes dan Senam Sehat, Heri Setiadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara atas kolaborasi antara Komunitas Sepeda Puser Bumi dengan Babinsa Desa Weru Kidul Kecamatan Weru, Sertu Suanda dari Koramil 0620-14/Weru Kabupaten Cirebon.

Heri menyebut, kegiatan Gowes dan Senam Sehat Bersama Komunitas Sepeda Puser Bumi dan Koramil 0620-14/ Weru Kabupaten Cirebon itu diikuti kurang lebih oleh 1500 peserta dari berbagai komunitas gowes dari wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon. Mereka terdiri dari beragam kalangan, mulai dari anak muda hingga lansia.

Sejumlah peserta juga hadir dengan menggunakan aksesoris yang menarik perhatian. Seperti rombongan anggota komunitas sepeda onthel misalnya, yang datang dengan menggunakan baju dengan model tahun 1950-an.

BACA JUGA:Walikota Cirebon Berduka, Ibu Meninggal Dunia, Disalatkan di Masjid Attaqwa

BACA JUGA:Makan Siang Presiden Jokowi dengan Bacapres, Prabowo Bahas Soto, Anies dan Ganjar Singgung Netralitas

Kegiatan gowes dimulai dari Perumahan Taman Weru Permai, kemudian ke Jalan Fatahillah - Jalan Raya Cirebon -  Jalan Desa Gombang - Marikangan - Megu  dan kembali ke Perumahan Taman Weru Permai. Total jarak yang ditempuh adalah 11,8 km.

"Kami bersyukur bahwa kegiatan ini mendapat atensi yang luar biasa dari masyarakat, terutama komunitas sepeda yang ada di Kabupaten dan Kota Cirebon. Selain itu, ada juga peserta yang datang dari Tegal, Purwokerto dan juga Kuningan, " demikian dikatakan Heri.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sepeda Puser Bumi, Tedy Mauladi menerangkan bahwa kegiatan Gowes dan Senam Sehat sendiri, digelar untuk merekatkan silaturahmi di antara para pecinta gowes di wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon.

Selain itu, pihaknya juga ingin menggalakan olahraga, khususnya sepeda di kalangan masyarakat. Olah raga bersepeda, disebutnya mempunyai banyak manfaat. Pasalnya, selain membuat badan sehat, bersepeda juga bisa menjadi sarana refreshing atau rekreasi yang menyenangkan.

BACA JUGA:Uston Nawawi Kembali Melatih, Persebaya Sudah Pecat Josep Gombau?

BACA JUGA:AKRAB! Presiden Jokowi Makan Siang dengan Bacapres, Ada Prabowo, Ganjar dan Anies

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolah-ragakan masyarakat, terutama di lingkungan Perumahan Taman Weru Permai - Grand Imperium melalui bersepeda" Pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: