Makan Siang Presiden Jokowi dengan Bacapres, Prabowo Bahas Soto, Anies dan Ganjar Singgung Netralitas

Makan Siang Presiden Jokowi dengan Bacapres, Prabowo Bahas Soto, Anies dan Ganjar Singgung Netralitas

Presiden Jokowi makan siang dengan bacapres Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.-Setpres-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COMPresiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan agenda makan siang dengan 3 bakal calon Presiden (bacapres) yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Agenda makan siang ini, masih akan berlanjut besok di mana giliran Wakil Presiden KH Maruf Amin akan mengundang bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Terkait agenda makan siang dengan presiden, para bacapres mengaku suasana di meja makan sangat santai dan tidak ada hal berat dibicarakan.

“Jadi kita baru saja diundang makan oleh bapak presiden dan lumayan tadi yah makannya. Ada soto, lontong, cumi-cumi, sayur. Jadi bagus ya kita juga, dalam suasana yang akrab,” kata Prabowo Subianto yang diberi kesempatan lebih dulu bicara.

BACA JUGA:Uston Nawawi Kembali Melatih, Persebaya Sudah Pecat Josep Gombau?

Prabowo mengaku berterima kasih sudah diundang, karena akhirnya bisa bertemu dengan para bakal calon presiden. Sebab, jarang ada momen di mana mereka bertiga bisa bertemu dalam waktu yang bersamaan.

“Beliau (Presiden Jokowi) berharap suasana bagus, dan kita juga berharap suasana bagus,” kata Prabowo menyampaikan isi pertemuan tersebut.

Sementara itu, Bacapres Anies Baswedan menyampaikan terima kasih atas undangan untuk jamuan makan siang bapak presiden.

“Saya terima undangannya pekan lalu untuk diundang Hari Minggu. Tetapi tidak bisa, lalu terima kasih berkenan dibuatnya Hari Senin,” katanya.

BACA JUGA:AKRAB! Presiden Jokowi Makan Siang dengan Bacapres, Ada Prabowo, Ganjar dan Anies

Pertemuan tersebut, kata Anies berlangsung santai dan banyak hal dibahas serta didiskusikan. Tetapi semuanya topik ringan, tidak ada pembahasan hal yang berat.

Kemudian, Anies mengaku menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang sering ditemui dirinya kepada Presiden Jokowi.

“Kami sampaikan kepada beliau, kami sering bertemu orang-orang yang sayang dengan pak presiden. Mereka menitipkan salam kepada presiden untuk menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas dalam pilpres,” bebernya.

Presiden, sambung Anies, menjawab akan mengumpulkan para pejabat termasuk TNI - Polri untuk netral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: