Kekurangan David da Silva Setelah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Persib, Duh Ternyata...

Kekurangan David da Silva Setelah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Persib, Duh Ternyata...

David da Silva kini jadi pencetak gol terbanyak Persib Bandung sejak era Liga Indonesia. Foto:-Persib-Twitter

Pada masanya, Sutiono Lamso berhasil mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia edisi perdana. Hingga akhir karirnya di Persib, dia berhasil mencetak 41 gol. 

Kini David da Silva berhasil melampaui pencapaian Sutiono. Bahkan bukan hanya sekali.

DDS juga pernah melampaui rekor Sutiono Lamso mencetak gol terbanyak dalam satu musim di Persib. Sutiono mencetak 21 gol di Liga Indonesia musim 1994/1995. DDS mencetak 24 gol di Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:Persiapan Terus Dilakukan Timnas Indonesia Jelang Laga Perdana Piala Dunia U-17

BACA JUGA:3 Kios Kebakaran di Pasar Minggu Palimanan, Diduga karena Konsleting Listrik

David da Silva datang ke Persib pada putaran kedua musim 2021/2022. Ketika itu eks Persebaya Surabaya ini hanya mencetak 7 gol.

Pada musim berikutnya, dia berhasil mecetak 24 gol. Kini, pada paruh musim Liga 1 2023/2024 DDS sudah mencetak 11 gol. 

Kini, David da Silva berada dalam urutan pertama pencetak gol terbanyak Persib sejak era Liga Indonesia dengan koleksi 42 gol.

Sutiono Lamso di urutan kedua dengan 41 gol. Kemudian ada Cristian Gonzales dengan 40 gol, Ezechiel N'Douassel 36 gol, dan Hilton Mauro Moreira 33 gol.

Rekor tersebut terbilang bagus. Dia berhasil membuktikan ketajamannya setelah sempat mandul alias tumpul karena tidak kunjung mencetak gol di awal musim.

Namun demikian, menurut DDS, menurutnya pencapaian tersebut biasa saja. Bukan hal istimewa. Striker asal Brasil itu mengatakan, dirinya hanya fokus ke pertandingan.

Meski demikian, dia juga tidak menampik bahwa ada perasaan senang setelah  berhasil mencetak banyak gol.

“Target saya adalah selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk Persib. Angka-angkanya akan kita lihat berapa yang saya capai ketika musim selesai. Saya 100 persen dan fokus pada pekerjaan saya,” demikian kata DDS dilansir dari laman resmi klub.

Ya, meski jumlah gol sudah melampaui para legenda, namun bagi Bobotoh Persib, tetap saja terasa kurang. Sebab, DDS belum mempersembahkan trofi juara liga.

Dalam hal ini, DDS juga menegaskan bahwa dirinya memiliki target prioritas di Persib. Bukan hanya pencapaian pribadi dari sisi jumlah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: