KMC Peduli Palestine, 5 Menit Dapat Rp67juta, Total Hampir Rp100 Juta

KMC Peduli Palestine, 5 Menit Dapat Rp67juta, Total Hampir Rp100 Juta

20 kaligrafi yang dilelang pada KMC Peduli Palestine untuk donasi, ludes dengan harga Rp3juta, Rp5juta, hingga Rp10juta-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Duka Palestina menjadi duka muslim di Dunia, hal itu pun turut menggerakan kepedulian Kajian Musyawarah CIREBON atau KMC.

Dalam acara KMC Peduli Palestine, anggota KMC mengumpulkan donasi untuk disalurkan langsung kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Dalam waktu 5 menit, donasi yang terkumpul mencapai Rp67juta. 

Founder KMC, Indah Susan menuturkan, melalui KMC Peduli Palestine, pihaknya mengajak para ustazah dan guru yang sedang roadshow ke beberapa kota untuk mengajak umat muslim peduli dengan saudara-saudara muslim di Palestina.

BACA JUGA:Tidak Seperti Dulu, Gunakan Air Tanah Harus Izin Kementerian ESDM, Nih Syaratnya

BACA JUGA:Pria Asal Kota Cirebon Tersengat Listri saat Pasang Baliho Anggota Dewan di Arjawinangun

Selain mengajak para jamaah, ia juga turut mengajak para artis tarling Cirebon yang menjadi aset sebagai influencer untuk memunculkan gairah kepedulian kepada saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina.

"Hari ini ada 600 orang yang ikut serta, 300 merupakan jamaah KMC dari Ciayumajakuning, 17 selebgram Cirebon, dan sisanya merupakan jamaah baru," jelasnya. 

Rangkaian kegiatan ini diisi dengan tausyiah dan doa bersama Ustazah Ummi Pipik Dian Irawati, penggalangan donasi, serta pertunjukan qasidah.

Kepedluian para jamaah pun terlihat dari donasi yang dibuka. Dalam waktu 5 menit, berhasil mengumpulkan donasi melalui QRIS sebanyak Rp67juta.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Lengkap Bandara Kertajati Majalengka, Rabu 1 November 2023

BACA JUGA:Tak Terima Dikeluarkan dari Grup WhatsApp Geng Motor, Seorang Pria Habisi Temannya

Sebanyak 20 Kaligrafi yang dilelang untuk donasi pun ludes dengan harga mulai dari Rp3juta, Rp5juta, dan Rp10juta.

"Total hampir Rp100jutaan donasi terkumpul dan langsung disalurkan ke KNRP," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: