Acara Puncak HUT Ke-59, Golkar Bersholawat

Acara Puncak HUT Ke-59, Golkar Bersholawat

BERSHOLAWAT: Sebagai acara puncak dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-59, Partai Golkar Kabupaten Cirebon menggelar acara Golkar Bersholawat, Kamis malam (2/11). -Cecep Nacepi-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM -DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon menggelar acara Golkar Bersholawat di depan kantor partai setempat, Keluahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kamis malam (2/11). Kegiatan keagamaan itu, merupakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh partainya itu merupakan acara puncak. Karena, kata Teguh, pada Jumat (3/11) merupakan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon.

“Tanggal 4 sampai 27 November diimbau untuk tidak melakukan kampanye. Makanya, kita tutup dengan sholawatan,” ujar Teguh.

Diakui Teguh, pihaknya mendapat perintah dari DPP dan DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk menggelar sholawatan sebagai acara penutup, setelah melakukan rangkaian HUT dengan upacara, ziarah ke makam pahlawan, pembagian sembako gratis, santun anak yatim, dan potong tumpeng.

BACA JUGA:Gaji Bulan Oktober ASN Pemkot Cirebon Tersendat, Senin 6 November 2023 Baru Cair?

BACA JUGA:Reka Ulang 20 Adegan, Selebgram Semarang Buang Bayi di Bandara Terancam 15 Tahun Penjara

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-59 Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dea Angkasa Supardi mengatakan, kegiatan HUT Partai Golkar dilakukan dari tanggal 20 Oktober, mulai dengan ziarah ke makam pahlawan, doa bersama, dan santun anak yatim.

Namun, kata Dea, karena dibarengi dengan pemilihan kuwu (pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon, sehingga acara yang digelar dibuat tidak terlalu meriah. “Kita menghormati masa tenang pilwu. Sehingga, tidak terlalu membuat acara yang meriah. Nah, sekarang dilanjut dengan bersholawat, karena pilwu sudah selesai,” paparnya.

Dijelaskan Dewa, setiap tahunnya DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon selalu membuat kegiatan hari ulang tahunnya. Namun pada tahun 2023 ini, dibuat berbeda karena menyambut Pemilu 2024 yakni dengan membuat acara Golkar Bersholawat.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Cirebon kental dengan akan agama Islam. Dengan bersholawat, lanjut Dea, merupakan salah satu bentuk Golkar mengikuti kultur di masyarakat. Yang paling utama, sambungnya, dengan bersholawat berharap setiap doa-doa diijabah oleh Allah SWT.

BACA JUGA:KEREN, Siswa SMKN 1 Jamblang Pilih Ketua OSIS secara E-Voting

BACA JUGA:Alasan Semangka Jadi Simbol Perlawanan Palestina, Oh Ternyata

“Mudah-mudahan dengan kita bersholawat bisa memudahkan segala doa dan impian. Mudah-mudahan diberkahi setiap perjuangan kita, langkah kita, dan Insya Allah tahun 2024 Golkar kalau bisa menang,” ujar anak perempuan mantan Bupati Cirebon Dedi Supardi itu.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga menyiapkan hiburan dan banyak hadiah, seperti hadiah umrah, alat salat, kipas angin, setrika, dispenser, dan hadiah lainnya. “Semoga semua hadiah yang diberikan itu bermanfaat,” harapnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: