Disinggung Bakal Mencalonkan Jadi Walikota Cirebon, Eti Menjawab Begini

Disinggung Bakal Mencalonkan Jadi Walikota Cirebon, Eti Menjawab Begini

Plt Walikota Cirebon Drs Hj Eti Herawati menjawab pertanyaan wartawan seputar peluangnya maju di Pilkada Kota Cirebon mendatang.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Walikota CIREBON periode 2018-2023 segera berakhir. Saat ini, posisi tersebut dijabat oleh Dra Hj Eti Herawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di sisa jabatan.

Eti Herawati ditunjuk DPRD Kota Cirebon untuk mengisi kekosongan tersebut, untuk 1 bulan lebih hingga masa jabatannya berakhir.

Secara resmi, Drs H Nashrudin SH sebagai Walikota Cirebon mengundurkan diri dari jabatannya karena bakal mengikuti pencalonan legislatif (Caleg) DPR RI.

Pemberhentian dan pengangkatan Walikota Cirebon, dilakukan secara resmi oleh DPRD Kota Cirebon, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:Target Eti Sebagai Plt Walikota Cirebon, Ini Program Kerjanya

Setelah resmi menjabat sebagai Plt Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati bakal melakukan sejumlah tugas yang sesuai dengan visi misinya sewaktu dengan Nashrudin Azis.

Perempuan yang akrab disapa Eeng Carly ini, bakal menjabat sebagai Plt Walikota Cirebon hanya 1 bulan lebih hingga masa baktinya berakhir di Bulan Desember 2023.

Mendekati tahun politik, sebagai kepala daerah Eti tidak akan membawanya ke dalam pemerintahannya.

Dirinya menyarankan, semua kepala daerah bisa menahan diri untuk terbawa arus politik yang saat ini sudah mulai hangat.

BACA JUGA:Eti Herawati menangis di Perpisahan Nashrudin Azis: Saya bersedih hati, bukan karena kehilangan jabatan

"Saya berharap semuanya bisa menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing," kata Eti usai acara perpisahan Nashrudin Azis, Selasa 7 November 2023.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dirinya akan memberi himbuan kepada bawahannya untuk bisa menempatkan diri antara pilihan dan pekerjaan.

"Di ranah ASN tidak berbicara masalah politik, tidak boleh cawe-cawe di sana (politik)," tegasnya.

Untuk itu, sambung Eti, semua ASN untuk bekerja sesuai tupoksi, karena hal tersebut sesuai dengan perintah Presiden Jokowi dan semua aturan yang sudah dikeluarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: