Hadir untuk Indonesia, PLN UP3 Cirebon Beri Sambungan Listrik Gratis Bagi 51 Keluarga Kurang Mampu

Hadir untuk Indonesia, PLN UP3 Cirebon Beri Sambungan Listrik Gratis Bagi 51 Keluarga Kurang Mampu

51 keluarga kurang mampu di wilayah kerja PLN UP3 Cirebon telah menikmati penyambungan listrik gratis melalui program 'Light Up the Dream’.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 51 keluarga kurang mampu di wilayah kerja PLN UP3 Cirebon telah menikmati penyambungan listrik gratis melalui program ' Light Up the Dream’.  

Erna, salah satu penerima manfaat asal Kampung Jatinunggal RT 002 RW 003 Desa Karang Tawang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, mengaku bersyukur atas bantuan pasang baru listrik secara gratis. Selama ini untuk mendapatkan listrik, perempuan yang berprofesi sebagai pedagang ini menyalur dari tetangga dan harus membayar Rp 250-350 ribu per bulan.

“Sekarang dengan memiliki kWh meter sendiri, saya tidak terlalu banyak membayar dan saya mendoakan semoga PLN tambah sukses serta dapat membantu masyarakat kecil," ungkap Erna.

Salah satu penerima bantuan lainnya, Kutin dari Dusun Wage RT 009 RW 005, Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan juga mengungkapkan hal senada atas bantuan listrik dari PLN. Kutin selama beberapa tahun terakhir menyambung listrik pada tetangga dan menggunakan lampu teplok.

BACA JUGA:Tiga Advokat - Mediator dari QMS Partner serta LKBH Bibit Ikuti Bimbingan Tekhnis Sengketa Pilkada di Jakarta

BACA JUGA:DLH Ajarkan Ribuan Pelajar Memilah Sampah

“Dulu saya harus menarik listrik dari tetangga, semuanya serba terbatas dan juga menggunakan lampu teplok. Saya tinggal bersama seorang cucu di rumah ini. Makanya kehadiran PLN ini sangat berarti untuk saya yang sudah lama menanti,” ungkap Kutin.

Manager PLN UP3 Cirebon, Wiedhyarno Arief Wicaksono mengatakan, program bantuan ini merupakan wujud kehadiran PLN dalam memberikan akses listrik yang merata bagi seluruh masyarakat.

Menurutnya, gerakan Light Up The Dream ini juga bentuk kepedulian insan PLN bagi masyarakat kurang mampu yang belum menikmati sambungan listrik. Upaya ini sejalan dalam mengejar target rasio elektrifikasi sebesar 100 persen pada tahun 2025.

“Ini merupakan bentuk upaya dukungan PLN terhadap program yang dirancang oleh pemerintah, di mana semua masyarakat dapat merasakan dan mengakses listrik. Semoga dengan adanya bantuan listrik dari donasi pegawai PLN ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian,” ucap Wiedhyarno.

BACA JUGA:Pemkab Cirebon Support Penuh BSMSS

BACA JUGA:6 Pahlawan Nasional Baru Salah Satunya dari Majalengka, Keturunan Sunan Gunung Jati

Wiedhyarno berharap program wujud kepekaan sosial insan PLN ini terus berlanjut sehingga semakin banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia berharap agar bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh listrik dan hadirnya listrik dapat memberi banyak manfaat baik untuk perekonomian atau pendidikan penerima sehingga mereka dapat memiliki kehidupan yang dapat lebih baik.(via/opl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: