6 Tokoh Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, Presiden FIFA Diberi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama

6 Tokoh Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, Presiden FIFA Diberi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan gelar Pahlawan Nasional kepada 6 tokoh dari berbagai daerah di momentum peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2023 di Istana Negara, Jakarta, Jumat 10 November 2023.-Humas Setkab-

Penganugerahan ini berdasarkan Keppres Nomor 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama yang ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Lagu No Comment-Rungkad Bakal Ramaikan Pembukaan Piala Dunia U-17

“Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara, pengabdian dan pengorbanannya di bidang olah raga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, dan atau dharmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional, serta warga negara asing yang berjasa besar pada bangsa dan negara Indonesia,” bunyi petikan Keppres.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo diikuti tamu undangan lainnya kepada para ahli waris penerima gelar Pahlawan Nasional Tahun 2023 dan penerima gelar Tanda Kehormatan Republik Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase