Hasil Laga Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol Cukur Kanada 2-0

Hasil Laga Grup B Piala Dunia U-17: Spanyol Cukur Kanada 2-0

Striker Timnas Spanyol U-17 Marc Guiu sukses mencetak gol ke gawang Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.-@fifaworldcup-Instagram

SOLO, RADARCIREBON.COM - Hasil positif diraih oleh Timnas Spanyol U-17 setelah berhasil mengatasi perlawanan Kanada U-17 dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 10 November 2023.

Spanyol sukses mencetak 2 gol dalam pertandingan tersebut. 2 gol kemenangan itu diciptakan oleh Marc Guiu dan Quim Junyent.

Sedangkan Kanada tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Spanyol. Bahkan, Kanada harus bermain dengan 10 pemain.

Pasalnya, sejak menit ke-38 setelah gelandang Alessandro Simone Biello mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.

 BACA JUGA:Jangan Abaikan Kesehatan Smartphone Anda, 7 Tips Ini Dapat Membuat Smartphone Anda Lebih Awet!

Berkat hasil ini Spanyol menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia U-17 2023 dengan tiga poin dari satu laga, sementara Kanada menempati posisi ketiga.

Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 36 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat sundulan Pau Cubarsi yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Kanada.

Matador muda pun akhirnya dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20 setelah umpan silang Pablo Lopez dapat disundul oleh Marc Guiu yang membobol gawang Kanada sehingga skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA:KH Masjkur, Ulama Kharismatik yang Berkontribusi Tingkatkan Pendapatan Kas Negara

Kanada harus bermain dengan 10 orang sejak menit 38 setelah Alessandro Simone Biello diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

Memasuki babak kedua Spanyol kembali mengambil inisiatif menyerang dan kembali memiliki peluang lewat tendangan Igor Oyono yang masih melambung di atas mistar gawang Kanada.

Spanyol sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Quim Junyent memanfaatkan umpan Marc Guiu pada menit 75.

Pada sisa waktu pertandingan, Spanyol memiliki dua peluang emas untuk menambah keunggulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase