Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusivitas

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Cirebon Ajak Warga Jaga Kondusivitas -Dedi Haryadi -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH, mengajak ribuan warga yang menghadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Jamiyyah Albadriyyah, Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, mengawal kondusivitas pada momen menjelang Pemilu 2024.

Pasalnya, menjelang pesta demokrasi partai politik peserta Pemilu 2024 dipastikan mulai memanaskan mesin politiknya. Sehingga diperlukan upaya untuk mendinginkan suasana, dan merekatkan persatuan serta kesatuan masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Ibarat mesin, jika terlalu panas kata orang sini bisa mbledug, sehingga diperlukan sistem pendingin untuk mengelola Kabupaten Cirebon tetap aman dan kondusif seperti halnya kegiatan pada hari ini,” kata Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH

Dikatakannya, Pemilu 2024 yang kondusif akan melahirkan pemimpin yang amanah, dan membawa kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. Oleh karena itu, pihaknya bermaksud mengajak masyarakat untuk menyelenggarakan pesta demokrasi yang aman, nyaman, dan damai.

BACA JUGA: Inilah Daftar Produk Dikategorikan MUI yang Mendanai Israel

Selain itu, mengusung filosofi yang mengingatkan keindahan warna-warni bunga yang selaras dengan perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024. Menurut dia, amanat konstitusi juga memperbolehkan masyarakat untuk berbeda pilihan, namun yang terpenting tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah Kabupaten Cirebon tetap kondusif di momen Pilwu Serentak 2023 bulan lalu meski ada pilihan yang berbeda juga. Sehingga kami berharap, di momen Pemilu 2024 masyarakat juga tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan meski pilihannya kemungkinan berbeda-beda,” ujar Kombes Pol Arif Budiman , SIK, MH

Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Jamiyyah Albadriyyah merupakan langkah sistem pendingin menjelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon. Kegiatan tersebut melibatkan Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag., Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si., dan Khadim Jam'iyyah Al Badiyyah KHMuhammad Arif Suhartono. 

Selain itu, turut hadir Pengasuh Ponpes Khas Kempek KH Muh Mustofa Aqiel Siroj, Al Habin Thahir Bin Umar Bin Abu Abkar Yahya, Habib Abdullah Bin Yahya, , Pengasuh Ponpes Ikhyaul 'Irfan KH Yahya Abu Syawana , dan dipadati ribuan jamaah.

BACA JUGA: Cek Saldo E-Toll, Tarif Jalan Tol Semarang Batang Naik, Ini Rincian Terbarunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: