Disebut Ayat Seribu Dinar, Berikut Ini Ayat Pembuka Pintu Rezeki, Bonus untuk Umat Islam

Disebut Ayat Seribu Dinar, Berikut Ini Ayat Pembuka Pintu Rezeki, Bonus untuk Umat Islam

Ilustrasi foto Alquran. -Pexels.com-

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Nah, makna yang terkandung di dalam ayat ini sangat mendalam. Beberapa keutamaan ayat ini di antaranya adalah bertakwa dengan menaati perintah Allah SWT. 

BACA JUGA:Sato Bicara Kemungkinan Menendang Kaki Marc Klok saat Filipina vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Serta menjauhi larangan-larangan sesuai ketentuan Allah. 

Disebutkan bahwa, bagi umat muslim yang bertakwa, dan selalu berikhtiar, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari segala urusannya. 

Selain itu, akan mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak terduga. 

Nah, penting juga untuk diketahui, bahwa rezeki berdasarkan kandungan ayat tersebut tidak selalu hanya berupa materi. Hal-hal yang sifatnya spiritual seperti ketenangan, kelapangan dan kepuasan hati, termasuk rezeki.

BACA JUGA:Timnas U-17 Indonesia vs Panama, Bintang Muda yang Sempat Diare Sudah Siap Berlaga

Karena dikenal sebagai ayat seribu dinar atau ayat pembuka pintu rezeki, maka ada banyak Muslim yang mengamalkan bacaan ayat ini sebagai doa.

Doa tersebut biasanya berisi permohonan mendapatkan rezeki yang halal dan barokah dari Allah.

Adapun membaca ayat ini bisa dilakukan setiap hari setelah shalat fardhu. Nah, di samping selalu berdoa dan bersyukur, ikhtiar untuk mencari rezeki juga jangan ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: