Wabup Cirebon Sebut Bonus Demografi Peluang Indonesia

Wabup Cirebon Sebut Bonus Demografi Peluang Indonesia

Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi pimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional, Senin 13 November 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menyebut bahwa bonus demografi yang saat ini sedang dialami oleh Indonesia, menjadi peluang untuk mendorong kemajuan Indonesia.

Ayu mengatakan, bahwa bonus demografi harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, karena hanya bisa terjadi dalam satu kali dalam sebuah peradaban negara.

Menurut Ayu, manusia yang sehat dan cerdas, merupakan salah satu kunci sukses utama, untuk bisa merealisasikan Indonesia Emas pada tahun 2045.

BACA JUGA:Soal Masalah Sampah di Jawa Barat, Pemprov Gali Solusi

"Bonus demografi ini, bisa mengantarkan Indonesia menjadi negara yang berpendapatan tinggi," kata Ayu, Senin 13 November 2023.

Oleh karena itu, ia mendorong adanya transformasi kesehatan untuk Indonesia maju, dimana transformasi ini, melakukan berbagai perbaikan dalam hal pelayanan kesehatan.

Karena menurut Ayu, undang-undang sudah mengamanatkan, bahwa negara harus bisa memberikan pelayanan kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

BACA JUGA:Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Panama 1-1, Lawan Maroko Jadi Laga Hidup Mati

"Oleh karena itu, ada 6 pilar transformasi kesehatan yang perlu dilakukan," ujar Ayu.

Enam pilar transformasi kesehatan tersebut ujar Ayu, yaitu trasnformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

Ayu menegaskan, bahwa enam transformasi yang sudah disebut tadi, tidak akan bisa diwujudkan, apabila tidak adanya transformasi budaya kerja para insan kesehatan.

"Harapan saya, pejabat pemerintah dapat bekerja secara kompeten, jujur, selaras dalam mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan," kata Ayu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase