RSD Gunung Jati Buka Poliklinik Sore

RSD Gunung Jati Buka Poliklinik Sore

POTONg TUMPeNg: Direktur RSD gunung Jati, dr Katibi, memotong tumpeng sebagai simbol dibukanya klinik sore rehabilitasi medik.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Keinginan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan pada poliklinik sore hari di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kini terjawab. Jadi, selain layanan poliklinik pagi, kini ada layanan poliklinik sore.

Ya, RSD Gunung Jati sebagai rumah sakit rujukan terbesar di wilayah Ciayumajakuning ini mulai membuka poliklinik sore. Launching klinik sore ini dimulai Senin (13/11) dengan layanan Rehabilitasi Medik (Rehab Medik).

Launching klinik sore ini dilakukan langsung oleh Direktur RSD Gunung Jati dr Katibi dengan didampingi seluruh Wadir dan Kabid. Pada kesempatan itu, dr Katibi menjelaskan peresmian klinik sore Rehab Medik ini bagian dari rencana aksi RSD Gunung Jati dalam membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara lebih dari RSD Gunung Jati.

Menurut Katibi, saat ini RSD Gunung Jati memiliki 23 poliklinik yang selama ini memiliki layanan pagi. Dan, mulai kemarin membuka layanan sore. Untuk pertama, klinik yang memiliki layanan kesehatan pada sore hari adalah klinik Rehab Medik.

BACA JUGA:5 Kasus Cacar Monyet di Jawa Barat, yang Terbaru di Cirebon

BACA JUGA:Misteri Karomah Mbah Muqoyyim Dikeluarkan saat Dikepung Serdadu Belanda di Sindanglaut

“Layanan poliklinik sore hari dan akan dilanjutkan layanan malam hari, kini kami mulai dari Klinik Rehab Medik," ujar Katibi.

Setelah klinik sore ini berjalan, kata Katibi, selanjutnya klinik layanan lainnya akan menyusul. Dan yang paling memungkinkan, lanjutnya, membuka layanan sore dan malam hari untuk Klinik Bedah Umum. “Selanjutnya menyusul Klinik Bedah Umum," kata Katibi.

Ia pun mohon doa restu kepada masyarakat agar layanan ini akan diikuti layanan lainnya. “Klinik sore ini bagian dari komitmen manajemen membantu sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

“Saya ingin lampu di poliklinik ini menyala sejak pagi sampai malam hari memberikan pelayanan kepada masyarakat," sambungnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, 3 Pilar Penjaga Kondusifitas Kota Cirebon Patroli hingga Malam

BACA JUGA:Sosok Walikota Cirebon Mendatang versi Direktur Caruban Nagari Institut

Ke depan, kata Katibi, tidak menutup kemungkinan RSD Gunung Jati akan membuka poliklinik VIP yang kemungkinan ruangannya di bagian depan, di mana konsep klinik VIP ini ingin seperti klinik VIP RSPAD Gatot Soebroto. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: