Hadapi Filipina, Timnas Indonesia Bermain di Rumput Sintetis, Shin Tae-yong Ubah Strategi

Hadapi Filipina, Timnas Indonesia Bermain di Rumput Sintetis, Shin Tae-yong Ubah Strategi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mengubah strategi saat melawan Filipina di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.-PSSI-

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia akan bermain di lapangan sintetis kala bersua Filipina di putaran kedua Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan kedua, Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Filipina di di Stadion Rizal Memorial, Selasa 21 November 2023.

Sebelumnya, Pasukan Garuda menyerah 1-5 dari Irak saat menjalani pertandingan perdana Babak Kualifikasi, Kamis 16 November 2023.

Di pertandingan kedua ini, tim yang akan dihadapi Marc Klok dan kawan-kawan, merupakan tim yang memperoleh hasil serupa dengan Indonesia.

BACA JUGA:Inilah Sosok Debora Aritonang, Diduga Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay, Ternyata Seorang…

Timnas Filipina mengalami kekalahan dari tamunya Vietnam dengan skor 0-2 pada laga perdana.

Setibanya di Filipina, Timnas Merah Putih langsung menggelar latihan di sore hari.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tiba di Filipina, Sabtu 18 November 2023, pukul 07.00 waktu setempat, dengan menempuh waktu kurang lebih delapan jam.

Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, meski pemainnya letih, tapi dia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi.

BACA JUGA:Luar Biasa, Kemenag Gelontorkan Rp30 Miliar untuk Dukung Dosen Lakukan Riset

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Usai kekalahan melawan Irak, dirinya memompa semangat para pemainnya untuk bisa lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya melawan Filipina.

Disebutkan Shin Tae-yong, di dalam sepak bola bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menjadi penyebab.

"Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ungkapnya.

BACA JUGA:Berkunjung ke Inggris, Ulama Jabar Berdialog Bahas Pembangunan Kota sampai Pemilu

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan dari tiga gol itu, semua adalah kesalahan.

“Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina," katanya.

Untuk itu, dirinya akan berusaha memperbaiki kesalahan vital para pemain, agar tidak terulang saat melawan Filipina nanti.

"Jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” tegasnya.

BACA JUGA:Tidak Bisa Dibuka Untuk Umum, Berikut Kriteria Informasi Publik yang Dikecualikan

Untuk itu, sebagai pematangan persiapan, dirinya ingin para pemain langsung bisa beradaptasi dengan cuaca, lingkungan hingga situasi dan kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial.

“Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” katanya.

Shin Tae-yong melihat ada kesempatan ketika nanti Indonesia bertemu Filipina dan sekali lagi dia mengatakan akan mempersiapkan tim dengan baik.

“Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik," tutupnya.

BACA JUGA:FIFA Keluarkan Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Indonesia 2023

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia akan terjadi hari Selasa tanggal 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 19.00 waktu setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: