Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Ampuh dengan Air Kelapa, Ada 4 Khasiatnya

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Ampuh dengan Air Kelapa, Ada 4 Khasiatnya

Air kelapa muda kaya manfaat dan cocok untuk jadi menu minuman buka puasa.Foto:-Pexels.com-

Karena memiliki banyak nutrisi, air kelapa juga lebih dari sekedar minuman biasa. Lebih kaya nutrisi jika dibandingkan dengan air putih biasa. 

Minum air kelapa juga bisa dijadikan sumber cairan yang sehat dan menyehatkan pengganti jus buah. 

BACA JUGA:Ada Bansos Rp1,2 Triliun untuk Warga Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Selly Siap Mengawal

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 4 khasiat air kelapa yang perlu diketahui jika Anda ingin melakukan cara menurunkan berat badan secara alami.

1. Air Kelapa Rendah Kalori 

Air kelapa rendah kalori bagus dikonsumsi oleh Anda yang sedang berupaya menurunkan berat badan. Dengan minum air kelapa, nutrisi untuk tubuh dapat tercukupi.

Karena rendah kalori maka bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak. Setiap cangkir hanya mengandung sekitar 44 hingga 46 kalori. 

Maka, bagus untuk pengganti jus buah. Gantilah jus buah seperti jus jeruk yang berjumlah sekitar 117 kalori per cangkir dengan segelas air kelapa yang menyegarkan. 

Air kelapa membantu menciptakan defisit kalori yang lebih besar (di mana Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang kamu bakar per hari). 

Defisit kalori sekitar 500 per hari bisa membantu Anda menurunkan berat badan antara 1–2 pon per minggu.

2. Mengandung Serat dan Mengenyangkan

Jika Anda minum air kelapa kemudian merasa kenyang lebih lama itu karena kandungan serat yang cukup tinggi.

Serat diketahui membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Secangkir air kelapa mengandung sekitar 2,6 gram serat makanan. Artinya, kecil kemungkinan Anda untuk mengonsumsi camilan segera setelah minum air kelapa. 

Para peneliti bahkan mengatakan bahwa menambah serat saat Anda mengalami obesitas bisa memberikan perbedaan yang signifikan terhadap upaya penurunan berat badan kamu. 

Air kelapa siap minum mungkin tidak memiliki manfaat ini jika seratnya dihilangkan selama pengemasan, jadi periksalah labelnya untuk memastikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: