Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Ampuh dengan Air Kelapa, Ada 4 Khasiatnya

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Ampuh dengan Air Kelapa, Ada 4 Khasiatnya

Air kelapa muda kaya manfaat dan cocok untuk jadi menu minuman buka puasa.Foto:-Pexels.com-

3. Rendah Lemak 

Bagi seseorang yang memperhatikan kalori dan lemak, air kelapa adalah anugerah. Berbeda dengan smoothie yogurt, milkshake, atau bahkan minuman coklat, air kelapa sebenarnya bebas lemak. 

Setiap porsi secangkir air kelapa segar hanya mengandung 0,48 gram lemak. Sebaliknya, milkshake cokelat mengandung sekitar 8,10 gram lemak dalam porsi yang sama.

4. Alternatif Minuman Olahraga 

Jika Anda melakukan olahraga yang sangat berat atau banyak berkeringat, kamu perlu mengganti elektrolit yang hilang setelah berolahraga. 

Kebanyakan orang merasa nyaman melakukan hal ini dengan minuman olahraga yang mengandung keseimbangan elektrolit dan air yang tepat. 

Air kelapa bisa berperan dengan mudah di sini, membantu merehidrasi Anda setelah berolahraga dan menggantikan sebagian garam yang hilang. 

Dalam sebuah penelitian, air kelapa ditemukan sama efektifnya dengan minuman olahraga dalam merehidrasi subjek uji pasca-olahraga. 

Ada juga manfaat lain memilih air kelapa dibandingkan minuman tersebut. Berbeda dengan beberapa minuman olahraga yang menyebabkan rasa kenyang atau mual, air kelapa tidak memiliki efek buruk seperti itu. 

Ini berarti orang juga bisa meminumnya lebih banyak dengan nyaman untuk rehidrasi, dan tentu saja, ada juga fakta bahwa ini sepenuhnya alami. 

Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah jika Anda melakukan olahraga yang sangat menuntut atau seorang atlet, penting untuk memastikan kamu mengganti elektrolit yang hilang dengan air dengan benar agar tetap terhidrasi.

Jangan menebak-nebak asupannya, pertahankan minuman yang dikalibrasi dengan cermat, dan ketahui kandungan garam dan cairan minuman Anda meskipun itu alami. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: