Universitas Majalengka Gelar MoU dengan Lima Institusi Pendidikan Terkemuka

Universitas Majalengka Gelar MoU dengan Lima Institusi Pendidikan Terkemuka

Universitas Majalengka Gelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima institusi pendidikan-Ist-radarcirebon

RADARCIREBON.COM- Universitas Majalengka kembali menorehkan tonggak sejarah penting di dunia pendidikan dengan menggelar acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima institusi pendidikan ternama. 

Acara yang dilangsungkan pada tanggal 28 November 2023 bertempat di ruang Quality Center Universitas Majalengka menjadi momentum penting bagi pengembangan kerjasama yang lebih luas dalam bidang akademik.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Institut Teknologi & Bisnis BINA SARANA GLOBAL Bapak Dr. H. Dedi Royadi, M.Si, Rektor ARS University Bapak Prof. Dr. H. Purwadhi, M.Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Ibu Neni Nuraeni, M. Kep, Ns, Sp. Mat, Wakil Rektor 3 Universitas YPIB Majalengka Bapak Darmasta maulana, S.Kep., Ners., M.Kes, dan Kepala Lembaga Kerjasama Universitas Muhammadiyah Cirebon Bapak Muhammad Azka Maulana, S.Psi., M.Psi., Psikolog. 

Kegiatan MoU Bersama ini menggambarkan komitmen Universitas Majalengka dalam memperluas jaringan strategi kerjasama di bidang pendidikan.

BACA JUGA: Bupati Cirebon Beri Hibah Sepeda Motor ke 412 Desa, Inilah Payung Hukumnya

BACA JUGA: Bey Machmudin Ajak Pelaku Industri Pariwisata dan Influencer Promosikan BIJB Kertajati

Rektor Universitas Majalengka, Dr. Indra Adi Budiman, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, kebanggaannya atas terjalinnya kolaborasi yang erat dengan lima institusi tersebut. 

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama lintas institusi untuk mendorong inovasi, penelitian, dan peningkatan kualitas pendidikan.

“MoU ini membuka peluang baru dalam pertukaran pengetahuan, pengembangan kurikulum yang relevan, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta program kolaboratif lainnya yang akan menguntungkan semua pihak yang terlibat,”ujarnya.

Melalui langkah ini, Universitas Majalengka berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat global.

BACA JUGA: Gempa Bumi Berkekuatan 2.8 Magnitudo Guncang Bandung Barat Dini Hari Tadi

“Kami percaya bahwa kolaborasi dengan berbagai institusi terkemuka akan membawa manfaat besar bagi kemajuan pendidikan di wilayah ini dan membuka peluang luas bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di masa depan,”tegas Rektor Universitas Majalengka Dr. Indra Adi Budiman, M.Pd.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari institusi mitra juga menyampaikan komitmen mereka untuk menjaga kerjasama yang terjalin dengan Universitas Majalengka dan menjadikan MoU ini sebagai langkah awal untuk kerjasama yang lebih erat di masa depan.

Kesepakatan ini menandai awal yang menjanjikan kerjasama antar institusi, tidak hanya dalam bidang pendidikan, namun juga dalam pengembangan penelitian, pertukaran budaya, dan peningkatan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: