Kapolres Ciko Cek Kendaraan Dinas, Agar Siap Digunakan Setiap Saat

Kapolres Ciko Cek Kendaraan Dinas, Agar Siap Digunakan Setiap Saat

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, sedang melaksanakan pengecekan kendaraan Dinas di halaman Gedung Lakalantas Polres Cirebon Kota-Humas Polres Cirebon-radarcirebon

CIREBON,RADARCIREBON.COM - Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, melaksanakan pengecekan kendaraan Dinas di halaman Gedung Lakalantas Polres Cirebon Kota, Jln Cipto Mangunkusumo, tepatanya Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi.

Setiap kendaraan dinas, roda dua, roda empat, dan roda enam diperiksa kelengkapannya. Kemudian melihat pula pemeliharaan dan perawatannya. Bila ada perlengkapan yang kurang, maka dilengkapi. Di cek pula mesinnya, bila ada yang rusak pun diperbaiki ke bengkel.

Hal itu bertujuan agar kendaraan selalu siap digunakan bilamana harus diperlukan, termasuk untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. “Kami pastikan agar kendaraan siap digunakan, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di Kota Cirebon,” kata Kapolres Ciko AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Ditempat yang sama, hadir Kabag Log Polres Cirebon Kota Kompol Yanto Risdianto yang merawat kendaraan Dinas tersebut. Kata dia, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk dilakukan pengecekan dan mengetahui kondisi kendaraan dinas serta Mapping Harwat TA2024.

BACA JUGA: Doni Monardo, Jenderal yang Memimpin Indonesia Melawan Covid-19 Meninggal Dunia

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota Polres Cirebon Kota dan Polsek Jajaran yang telah hadir di sini dalam rangka kegiatan Pengecekan Kendaraan Dinas R-2/4/6 dalam rangka pemeliharaan pemetaan dan Tsunami tahun 2024,” ujar Kompol Yanto.

Kompol Yanto Risdianto melanjutkan, Tahun Anggaran 2023 ini terdapat pemangkasan BBM kendaraan sebesar 57%. Hal tersebut tidak terjadi di Polres Cirebon Kota saja melainkan Jajaran Polres se-Polda Jawa Barat.  

Maka dari itu, dengan kondisi seperti ini kami harap maklum adanya, ucapnya.

Ia menambahkan, kepada para operator pemegang kendaraan dinas agar melakukan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA: Persib vs PSM, Bojan Hodak Bocorkan Peluang Debut Kevin dan Stefano Beltrame

Apabila ada kendala. Kompol Yanto, menyarankan agar berkoordinasi dengan Logistik Polres Cirebon Kota untuk dilakukan perbaikan dan harwat ke bengkel yang telah ditunjuk.

“Kegiatan pengecekan kendaraan Dinas tersebut rutin dilakukan setiap setahun sekali, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutupnya. (cep)

 

HumasPolresCirebonKotauntukRadarCirebon 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: