Wisata ke Palutungan Kini Bebas Macet, via Jalan Baru Kuningan Cisantana-Cipari

Wisata ke Palutungan Kini Bebas Macet, via Jalan Baru Kuningan Cisantana-Cipari

Bupati Kuningan H Acep Purnama meresmikan pengoperasian Jalan Baru Kuningan Cisantana - Cipari, Minggu 3 Desember 2023.-Pemkab Kuningan-

BACA JUGA:Truk Kontainer Tabrak Median Jalan di Klangenan, Supaya Tidak Terguling Ditahan Truk Kontainer Lain

Acara peresmian, bertepatan dengan Hari Peringatan Bakti PU ke-78 dan Aksi Daerah untuk memperingati Hari Jalan Tahun 2023.

Dikutip dari laman Pemerintah Kabupaten Kuningan, PT Mahakarya Limac Jakarta Timur dipercayakan untuk melaksanakan proyek ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan menyatakan kebahagiaannya melihat progres positif dari proyek tersebut. 

Bahkan, lapis permukaan hotmix yang mulus sudah memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat. 

BACA JUGA: Soal Keluhan Panti ODGJ di Cilacap, Begini Respons Pemprov Jabar

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian PUPR atas bantuan yang diberikan dalam pembangunan jalan tersebut.

Bupati Acep mengatakan, Jalan baru Cisantana – Cipari memiliki peran strategis dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata di daerah Cigugur dan Cisantana. 

Kawasan Cisantana, Palutungan, dan Puncak memiliki potensi pengembangan pariwisata yang signifikan, yang akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi, sosial, budaya, pemberdayaan sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Oleh karena itu, pembangunan Jalan Cipari-Cisantana sangat penting bagi pengembangan pariwisata di daerah ini," ucap Bupati Kuningan, dikutip radarcirebon.com, Senin 4 Desember 2023.

BACA JUGA:Rinoa Aurora Pilih Damai dengan Leon Dozan, Begini Respons Betharia Sonata

Diharapkan Bupati Kuningan, keberhasilan proyek tersebut akan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata dan distribusi di wilayah tersebut.

Selain itu, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: