Malming Ning Balekota Peduli Palestina

Malming Ning Balekota Peduli Palestina

PENYALURAN: Kepala Disbudpar Agus Sukmanjaya didampingi Sekretaris Disbudpar Setia Herawaty, menyalurkan donasi bantuan untuk warga Palestina, melalui Baznas Kota Cirebon, dalam Malming Ning Balekota, Sabtu malam (2/12). -SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kegiatan Malem Mingguan (Malming) Ning Balekota, menjadi agenda rutin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sejak tahun 2022, yang selalu ditunggu masyarakat. Kali ini, Malming Ning Balekota di isi dengan langkah kepedulian kepada rakyat Palestina.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya SSos mengatakan, Malem Mingguan Ning Balekota, merupakan satu dari lima program kegiatan revoluasi Disbudpar. Saat ini, kelima program tersebut berjalan dengan baik.

Yaitu, Kemis Nyerbon, Malming Ning Balekota, Literasi Budaya dan Profesi, Pendampingan Hak Kekayaan Intelektual (HKI), serta program inovasi Ekraf Check-in. “Malming Ning Balekota rutin setiap sabtu malam,” ucapnya.

Kali ini, lanjutnya, Malming Ning Balekota di isi dengan donasi untuk Palestina, yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon. Antusias masyarakat terlihat sejak sore.

BACA JUGA:Peringati HKN Ke-59, Dinas Kesehatan Fokus Tingkatkan Mutu Kesehatan

BACA JUGA:Jalan Baru Kuningan Resmi Dibuka, Kado Terakhir Bupati Acep

Hingga acara selesai, kata Agus Sukmanjaya, donasi dari seluruh elemen terkumpul untuk warga Palestina. Hal ini, bentuk variasi dari kegiatan revolusi Disbudpar tersebut, dalam memberikan manfaat bagi kemanusiaan.

Agus Sukmanjaya menjelaskan, Malming Ning Balekota menjadi ruang apresiasi bagi pelaku seni, budaya, ekonomi kreatif, hingga UMKM, untuk berekspresi dan berinteraksi. Hal ini, wujud nyata dalam menjaga kebudayaan Cirebon dan upaya meningkatkan pariwisata.

Keduanya berkaitan erat. Dimana, dengan menjaga kualitas kebudayaan Cirebon yang beragam bentuknya, meningkatkan atensi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Cirebon. (ysf)

BACA JUGA:Truk Kontainer Tabrak Median Jalan di Klangenan, Supaya Tidak Terguling Ditahan Truk Kontainer Lain

BACA JUGA: Soal Keluhan Panti ODGJ di Cilacap, Begini Respons Pemprov Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: