Bambang Dorong UMKM Maju dan Terus Berkembang

Bambang Dorong UMKM Maju dan Terus Berkembang

PEDULI UMKM: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Cirebon-Indramayu dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Mujiarto ST mendorong UMKM maju dan naik kelas. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Peran UMKM dalam perekonomian sangat vital. UMKM menjadi sektor yang paling kuat dan paling bisa bertahan dari gempuran berbagai macam krisis.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pihak yang mendorong sektor UMKM agar terus tumbuh dan menjadi kunci ekonomi kerakyatan yang diinisiasi langsung oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST saat ditemui Radar Cirebon, kemarin.

Menurutnya, sektor UMKM menjadi andalan dalam melewati krisis akibat pandemi beberapa waktu lalu. Hal terebut menjadi bukti bahwa UMKM adalah sektor paling kuat yang mampu menjadi pondasi ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Pansus DPRD Terima Ekspose Raperda PMPD Perumda Air Minum dari Tim Asistensi

“UMKM adalah sektor kreatif, sektor ekonomi yang terus melakukan inovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Diterangkan Bambang, pihaknya akan mendorong agar kebijakan yang dibuat oleh eksekutif harus bisa memfasilitasi tumbuh kembangnya UMKM di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

“Sektor UMKM menyerap tenaga kerja yang sangat banyak, ini juga membantu pemerintah dalam hal mengurangi angka pengangguran, sehingga sudah sepatutnya kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah harus bisa menjadi sarana tumbuh kembang bagi UMKM,” imbuhnya.  

Ia pun sangat mengapresiasi banyak UMKM yang kini sudah bisa go internasional yang produknya bisa diterima oleh masyarakat dari berbagai negara.

BACA JUGA:Raker Bapemperda, Ada 11 Raperda pada Propermperda 2024

“Tinggal jumlahnya yang diperbanyak dan kualitasnya harus semakin ditingkatkan, sehingga kedepan mutu dan kualitas UMKM dapat bersaing dengan produk pabrikan,” ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: