Ke Cirebon, Ganjar Pranowo Bakal Berikan Kuliah Kebangsaan di UMC

Ke Cirebon, Ganjar Pranowo Bakal Berikan Kuliah Kebangsaan di UMC

Calon Presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan bakal datang ke Kabupaten Cirebon dan berkampanye di kampus.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Calon Presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan datang ke Kabupaten Cirebon.

Pria berambut putih ini akan memberikan Kuliah Kebangsaan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jumat (8/12/2023) pukul 15.30 WIB.

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Arif Nurudin mengatakan, sesuai instruksi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bahwa persyarikatan pada prinsipnya netral dan tidak memihak pada capres atau cawapres dari partai manapun.

Sebagai arena mimbar akademis menyambut seluruh putra-putra bangsa terbaik yang mengikuti kontestasi Capres-Cawapres 2024. Tidak hanya capres no urut 3, UMC juga sedang berkoordinasi mengundang Capres-Cawapres nomer urut 2 Prabowo-Gibran dan nomer urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ,” katanya, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA: Resmi! Eti Herawati Dilantik Menjadi Walikota Cirebon

BACA JUGA: Hore! Rekrutmen CPNS Bakal Digelar 4 Kali dalam Setahun

Arif menjelaskan kampus memang seharusnya menjadi tempat yang menjadi wadah bagi berbagai ide dan pandangan semua pihak termasuk calon presiden dan wakil presiden.

“Kegiatan yang kami desain ini berupa curahan gagasan, karena kami menyadari kampus adalah rahimnya pemimpin masa depan. Terlebih lagi sejumlah Kampus Muhammadiyah juga sudah menggelar acara serupa, jadi ini adalah ajang menyampaikan gagasan dari calon pemimpin masa depan di kuliah kebangsaan ini,” jelasnya.

Diterangkan Arif, PP Muhammadiyah telah menggelar uji publik dan dialog terbuka kepada tiga pasangan capres-cawapres yang akan tampil pada Pemilu 2024.

"Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti mengatakan bahwa uji publik untuk paslon ketiga itu merupakan kesepakatan rapat Pleno PP Muhammadiyah. Dan hal itu juga merupakan respon dari pertemuan para paslon dengan petinggi PP Muhammadiyah di Jakarta,”pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA: Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Teknologi Pengereman Ini Bisa Jadi Solusi

BACA JUGA: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023, Silahkan Cek Link Dibawah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: